Tim Arung Jeram Putri Indonesia Ikuti Kejuaraan Dunia 2017 di Jepang

By Nugyasa Laksamana - Kamis, 28 September 2017 | 18:31 WIB
Tim arung jeram Indonesia saat menjalani latihan di Citarik, Sukabumi.
ARUNG JERAM INDONESIA
Tim arung jeram Indonesia saat menjalani latihan di Citarik, Sukabumi.

Tim arung jeram putri Indonesia akan mengikuti Kejuaraan Dunia (World Rafting Championship) 2017 di Sungai Yoshino, Tokushima, Jepang, 3-9 Oktober mendatang.

Tim tersebut terdiri dari delapan orang berusia di atas 40 tahun dan akan berkompetisi dalam kategori Master. Mereka sudah berangkat ke Jepang dari Bandar Udara Soekarno-Hatta pada Kamis (28/9/2017) pagi.

Kedelapan orang itu adalah Veronica Moeliono (54), Amy Kadarhutami (53), Diah Bisono (52), Amalia Yunita (50), Mieranda Wimar (50), Tense Manalu (43), Sarah Sagita Harmoun (41). Satu sisanya, Inge Sianturi (43), menjabat sebagai manajer tim.

Persiapan matang sudah mereka lakukan demi mencapai prestasi gemilang. Mereka berlatih di bawah asuhan Andi Suherli di Citarik, Sukabumi sejak awal 2017.

Para atlet Indonesia yang akan berkompetisi di kategori master merupakan anggota pencinta alam di kampus mereka masing-masing. Mereka adalah atlet arung jeram Indonesia pada era 1980 dan 1990-an.


Tim arung jeram veteran putri Indonesia akan mengikuti Kejuaraan Dunia 2017 di Jepang.(ARUNG JERAM INDONESIA)

Pertemanan ini kemudian menghasilkan sinergi untuk membangun Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI). Sebagian menjadi pengurus, dan lainnya mengembangkan karier di disiplin petualangan lain.

FAJI pun akhirnya berhasil membawa olahraga arung jeram menjadi lomba di Pekan Olahraga Nasional (PON).

Kejuaraan Dunia ini merupakan seri lomba antarnegara anggota federasi arung jeram dunia (IRF).


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.