International Tour de Banyuwangi Ijen 2017 - Tetap Bergengsi Kental Aroma Religi

By Suci Rahayu - Jumat, 29 September 2017 | 11:17 WIB
Peserta hari pertama Event balap sepeda, Internasional Tour de Banyuwangi Ijen (ITdBI) 2017 digelar 27-30 September 2017.
ISTIMEWA
Peserta hari pertama Event balap sepeda, Internasional Tour de Banyuwangi Ijen (ITdBI) 2017 digelar 27-30 September 2017.

Event balap sepeda Internasional Tour de Banyuwangi Ijen (ITdBI) 2017 digelar 27-30 September 2017.

Memasuki gelaran tahun ke enam, pamor kompetisi balap sepeda kategori 2.2 ini tetap bergengsi seperti tahun-tahun sebelumnya.

Selain itu, ada nuansa yang berbeda yang akan disajikan pada gelaran ItdBI 2017.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya ItdBI edisi kali ini akan lebih kental dengan aroma religi tanpa meninggalkan potensi-potensi adat dan wista loka Banyuwangi.

Seperti tahun sebelumnya, ITdBI 2017 menggelar empat etape dengan total lintasan sepanjang 533 kilometer.

Rute ini ditempuh dengan mengelilingi wilayah Banyuwangi dan diakhiri dengan berpacu mendaki Gunung Ijen. Gunung berapi aktif yang terkenal di dunia dengan fenomena alam ‘blue fire’.

Baca Juga:

ITdBI juga tetap menjadi magnet bagi para pebalap internasional. Buktinya, ada pebalap dari 29 negara akan hadir di kota berjuluk The Sunrise of Java itu.

Negara yang hadir mewakili lima benua, diantaranya dari Spanyol, Italia, San Marino, Uni Emirat Arab, Kenya, Jepang, Australia, Thailand, Malaysia, Filipina, Singapura, Korea, Cina, Laos, Kolombia, dan tuan rumah Indonesia.

Persaingan sengit sudah terjadi di etape pertama, Rabu (27/9). Juara bertahan Jai Crawford sudah tak leluasa lagi mengayuh pedalnya


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.