Anthony Joshua Raih Penghargaan Petinju Terbaik Inggris 2017

By Nugyasa Laksamana - Sabtu, 30 September 2017 | 16:22 WIB
Petinju asal Inggris, Anthony Joshua, saat menghadiri sesi konferensi jelang laga kontra Wladimir Klitschko (Ukraina) di London, Inggris, 28 April 2017.
AFP
Petinju asal Inggris, Anthony Joshua, saat menghadiri sesi konferensi jelang laga kontra Wladimir Klitschko (Ukraina) di London, Inggris, 28 April 2017.

Petinju kelas berat Anthony Joshua meraih penghargaan Petinju Terbaik 2017 dari otoritas tinju Britania Raya, British Boxing Board of Control (BBBofC), di London, Inggris, Sabtu (29/9/2017) malam.

Joshua yang merupakan pemegang gelar kelas berat IBF dan WBA mendapatkan apresiasi atas prestasi selama 12 bulan terakhir, yakni sejak Agustus 2016.

Dalam kurun waktu itu, Joshua mempertahankan gelar IBF miliknya dengan mengalahkan Eric Molina (Amerika Serikat), sebelum sukses menaklukkan Wladimir Klitschko (Ukraina).

Terkait penghargaan petinju terbaik, Joshua bukan kandidat tunggal. Selain dia, ada pula Tony Bellew, George Groves, Terry Flanagan, Lee Selby, dan Kal Yafai.

Sementara itu, Rob McCracken selaku pelatih Joshua meraih penghargaan Pelatih Terbaik. Dia juga menerima Trofi Dennie Mancini.

Adapun penghargaan petinju luar negeri terbaik jatuh ke tangan Erop Spence (Amerika Serikat) yang menang Knock Out (KO) atas Kell Brook (Inggris) pada Mei 2017.

Baca juga:

Acara penghargaan ini juga menobatkan laga Joshua kontra Klitschko sebagai pertarungan terbaik 2017.

Dalam partai yang digelar di Stadion Wembley tersebut, Joshua menang technical knockout (TKO) atas Klitschko pada ronde ke-11.

Selanjutnya, Joshua akan menghadapi petinju asal Bulgaria, Kubrat Pulev. Laga itu rencana diselenggarakan di Stadion Principality, Cardiff, Wales, 28 Oktober 2017.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : telegraph.co.uk


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X