Peraih Medali Emas SEA Games 2017 Dapat Bonus Rp 200 Juta dari Pemerintah

By Delia Mustikasari - Senin, 2 Oktober 2017 | 14:03 WIB
Menpora Imam Nahrawi memegang salah satu medali atlet yang mengikuti ASEAN Para Games 2017 di Istana Negara, Jakarta, Senin (2/10/2017).
KEMENPORA
Menpora Imam Nahrawi memegang salah satu medali atlet yang mengikuti ASEAN Para Games 2017 di Istana Negara, Jakarta, Senin (2/10/2017).

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengatakan bahwa pihaknya akan segera mencairkan bonus bagi peraih medali pada SEA Games dan ASEAN Para Games 2017.

Imam mengatakan bahwa pihaknya juga akan memberi bonus tambahan untuk atlet peraih medali pada ASEAN Para Games yakni menjadi pegawai negeri sipil (PNS) untuk menjamin masa depan atlet.

"Kami telah melakukan persiapan terkait bonus ini jauh-jauh hari baik bonus fresh money sebesar Rp 200 juta untuk peraih medali emas SEA Games dan ASEAN Para Games," kata Imam di Istana Negara, Jakarta, Senin (2/10/2017).

"Bonus menjadi PNS merupakan hal baru. Atas perintah Bapak Presiden kami akan persiapkan dalam waktu dekat bahkan dalam satu atau dua hari ini tentunya termasuk menyiapkan pencairan bonus. Untuk bonus PNS akan melalui beberapa proses administrasi dan penyesuaian lainnya," ujar Imam.

Menurut Imam, pihaknya akan segera berkoordinasi dengan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) terkait penyesuaian para atlet para games ini menjadi PNS.

"Solusi untuk penyesuaian atlet ke depan adalah setiap pelatnas harus ada home schooling karena mereka tidak mungkin mengikuti pendidikan atau perkuliahan secara reguler. Dengan begitu, mereka tidak akan mengalami kesulitan di masa depan dan ini yang menjadi konsentrasi kami," ucap Imam.

Menpora juga menjelaskan beberapa keunggulan atlet para games Indonesia sehingga menjadi juara umum pada ASEAN Para Games 2017 Malaysia.

"Pelatnas mereka dilakukan di satu tempat sehingga gizi, nutrisi, vitamin, peralatan, akomodasi hingga aspek psikologi dapat terpantau secara detail," tutur Imam.

Berkaca dari hal tersebut, Imam akan segera membuat kebijakan terkait pelatnas untuk Asian Games dan Asian Para Games 2018.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Kemenpora.go.id


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.