Juara Prancis Terbuka 2017 Ini Cuma Butuh 1 Kemenangan untuk Lolos ke WTA Finals

By Diya Farida Purnawangsuni - Selasa, 3 Oktober 2017 | 17:35 WIB
Petenis Latvia, Jelena Ostapenko, bereaksi setelah mengalahkan Caroline Wozniacki dari Denmark pada babak perempat final Roland Garros 2017 di Paris, Selasa (6/6/2017).
CHRISTOPHE SIMON/AFP PHOTO
Petenis Latvia, Jelena Ostapenko, bereaksi setelah mengalahkan Caroline Wozniacki dari Denmark pada babak perempat final Roland Garros 2017 di Paris, Selasa (6/6/2017).

Juara tunggal putri Prancis Terbuka 2017, Jelena Ostapenko (Latvia), hanya membutuhkan satu kemenangan lagi untuk lolos ke turnamen WTA Finals tahun ini.

Dilansir JUARA.net dari situs resmi WTA Tennis, Rabu (3/10/2017), Ostapenko bisa menembus WTA Finals pertamanya apabila berhasil mengalahkan Samantha Stosur (Australia) pada babak kedua turnamen China Terbuka.

Di atas kertas, peluang Ostapenko untuk memenangi pertandingan sama besar dengan Stosur.

Hingga pertemuan kedua yang terjadi pada babak 16 besar Prancis Terbuka 2017, Ostapenko dan Stosur sama-sama pernah mengalahkan.

Stosur menundukkan Ostapenko di Olimpiade Rio 2016, sedangkan Ostapenko mengalahkan Stosur di Roland Garros tahun ini.

Baca juga:

Selain Ostapenko, kans untuk menggenggam tiket ke WTA Finals 2017 juga ada di tangan Johanna Konta (Inggris Raya).

Namun, berbeda dengan Ostapenko yang cuma butuh satu kemenangan lagi, peluang Konta untuk berlaga di Singapura juga tergantung pada hasil yang diraih para kompetitornya yakni Kristina Mladenovic dan Caroline Garcia (Prancis), Svetlana Kuznetsova (Rusia), serta CoCo Vandeweghe dan Sloane Stephens (Amerika Serikat/AS).

Saat ini, WTA Finals 2017 telah memberikan tiket lolos kualifikasi kepada enam petenis.

Keenam petenis tersebut ialah Garbine Muguruza (Spanyol), Karolina Pliskova (Republik Ceska), Simona Halep (Rumania), Elina Svitolina (Ukraina), Venus Williams (AS), dan Caroline Wozniacki (Denmark).


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : WTATennis.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.