Jusuf Kalla Ingin Pelatnas Asian Games Sudah Dimulai pada Bulan ini

By Nugyasa Laksamana - Selasa, 3 Oktober 2017 | 19:18 WIB
Wakil Presiden Jusuf Kalla meninjau langsung progres renovasi area Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (3/10/2017).
Nugyasa Laksamana/Bolasport.com
Wakil Presiden Jusuf Kalla meninjau langsung progres renovasi area Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (3/10/2017).

Wakil Presiden Jusuf Kalla berharap pemusatan latihan (pelatnas) untuk para atlet Asian Games 2018 sudah dimulai pada Oktober 2017.

Jusuf Kalla, yang juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pengarah Asian Games 2018, ingin pelatnas digelar tanpa menunggu instruksi dari pemerintah.

"Awalnya, kami melaporkan bahwa pelaksanaan pelatnas akan dimulai pada November," kata Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga Gatot S Dewa Broto, di Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Selasa (3/10/2017).

Baca juga:

"Akan tetapi, Pak Jusuf Kalla meminta pelatnas digelar lebih cepat yakni Oktober 2017," tutur dia menambahkan.

Terkait dengan pelaksanaan pelatnas, Jusuf Kalla juga mengimbau bahwa cabang olahraga tak perlu menunggu instruksi pemerintah untuk menjalaninya.

Ia menilai bahwa para atlet tetap harus menjalani latihan agar siap menghadapi pertandingan.

"Pelatnas itu tak perlu pakai perintah. Itu adalah tugas cabang olahraga sendiri untuk melaksanakan yang terbaik. Jangan sampai karena tidak ada perintah, mereka jadi tidak latihan. Mereka tetap harus latihan," kata Jusuf Kalla.

"Nanti kan kami beri target kepada cabang olahraga, kemudian mereka membuat perencanaan bersama Satlak Prima (Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas) dan KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia)," ucap Jusuf Kalla.

Terkait anggaran, Jusuf Kalla berjanji pemerintah Indonesia akan mengusahakannya semaksimal mungkin sehingga penyelenggaraan pelatnas tidak terhambat.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.