Cerita Federer soal Nadal Saat Belum Menjadi Petenis Papan Atas

By Nugyasa Laksamana - Rabu, 4 Oktober 2017 | 16:38 WIB
Rafael Nadal (kiri) dan Roger Federer saat menyaksikan laga Piala Laver di Praha, Republik Ceska, Sabtu (23/9/2017).
AFP
Rafael Nadal (kiri) dan Roger Federer saat menyaksikan laga Piala Laver di Praha, Republik Ceska, Sabtu (23/9/2017).

Roger Federer (Swiss) rupanya masih ingat bagaimana gestur dan penampilan sahabat sekaligus rivalnya, Rafael Nadal, saat baru pertama kali menjejaki turnamen tenis papan atas.

Berusia lima tahun lebih tua dari Nadal, Federer masih ingat betul seperti apa sahabatnya tersebut saat belum menjadi petenis papan atas dunia.

"Pada awalnya, Nadal masih sangat pemalu dan sangat menghormati 10 petenis top yang ada saat itu. Terlebih lagi, saya sedang menduduki peringkat pertama dunia," kata Federer seperti dikutip JUARA dari Tennis World.

Baca juga:

"Seiring berjalannya waktu, personalitasnya meningkat dan dia mulai mengambil peluangnya dengan baik. Menarik untuk melihat dia tumbuh sampai menjadi seorang juara pada hari ini," tutur Federer menambahkan.

Federer dan Nadal merupakan dua contoh petenis tunggal putra tersukses sepanjang sejarah.

Nama pertama berhasil mengoleksi 19 gelar Grand Slam sepanjang kariernya, sedangkan yang kedua tercatat sudah mencicipinya sebanyak 16 kali.

Kedua sosok tersebut juga dianggap sebagai salah satu contoh rivalitas terbesar yang pernah ada di dunia olahraga karena sering mengalahkan satu sama lain.

Meski bersaing ketat, Federer dan Nadal tetap bersahabat dan sering terlihat akrab pada beberapa kesempatan.

"Sungguh menarik melihat Nadal berkembang hingga sekarang dia menjadi seorang juara," tutur Federer.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Tennis World


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X