Simona Halep Akhirnya Bisa Kalahkan Maria Sharapova

By Diya Farida Purnawangsuni - Rabu, 4 Oktober 2017 | 17:30 WIB
Petenis Rumania, Simona Halep, saat bertanding melawan Daria Kasatkina (Rusia) pada babak kedua turnamen Wuhan Terbuka di China, Selasa (26/9/2017).
WANG ZHAO/AFP PHOTO
Petenis Rumania, Simona Halep, saat bertanding melawan Daria Kasatkina (Rusia) pada babak kedua turnamen Wuhan Terbuka di China, Selasa (26/9/2017).

Tren kekalahan yang selalu diterima petenis Rumania, Simona Halep, dari Maria Sharapova (Rusia) akhirnya terhenti pada turnamen China Terbuka 2017.

Bertemu pada babak ketiga, Rabu (4/10/2017), Halep berhasil mengalahkan Sharapova dengan skor 6-2, 6-2.

Bagi Halep, kemenangan ini merupakan yang pertama sepanjang sejarah pertemuannya dengan Sharapova. Pada tujuh duel sebelumnya, Halep selalu keok dari Sharapova.

Duel kedelapan antara Halep dan Sharapova berjalan seru sejak gim pertama dimainkan. Baik Halep maupun Sharapova sama-sama bisa meraih break point untuk mencatat skor 1-1.

Halep kembali membukukan break point pada gim ketiga, dia lalu unggul 3-1 setelah berhasil mempertahankan service game-nya pada gim keempat.

Halep semakin mendominasi jalannya laga setelah berhasil mematahkan service game Sharapova pada gim kelima. Melalui break point ketiganya ini, Halep memimpin skor pada set kesatu, 4-1.

Sharapova masih bisa menambah satu kemenangan gim lagi, tetapi upayanya ini belum membuahkan hasil.

Halep memastikan kemenangan pada set kesatu setelah pengembalian Sharapova mendarat di luar garis belakang lapangan main sang lawan.

Pada set kedua, tak banyak perubahan permainan yang terjadi. Halep tetap tampil lebih baik ketimbang Sharapova.

Hal ini dibuktikan petenis unggulan kedua tersebut dengan mematahkan dua service game Sharapova, masing-masing pada gim ketiga dan ketujuh.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : Twitter/wta


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.