Tim Arung Jeram Indonesia Jajal Sungai Yoshino Jelang Kejuaraan Dunia

By Delia Mustikasari - Jumat, 6 Oktober 2017 | 12:12 WIB
Tim arung jeram Indonesia, menjajal sungai Yoshino jelang kejuaraan dunia arung jeram master women, Kamis (5/10/2017).
WRC INDONESIA
Tim arung jeram Indonesia, menjajal sungai Yoshino jelang kejuaraan dunia arung jeram master women, Kamis (5/10/2017).

Tim master putri Indonesia yang akan berlaga pada kejuaraan dunia berlatih di Sungai Yoshino, Tokushima, Jepang, Kamis (5/10/2017). Kejuaraan ini dikhususkan untuk perempuan berusia di atas 40 tahun.

Latihan pada Rabu (4/10/2017) menggelar nomor slalom dan hari berikutnya latihan untuk nomor down river race.

"Airnya dingin dengan suhu mencapai 15-18 derajat celcius. Gelombangnya enak dan pemandangan juga bagus. "Selain itu, air sungai bening dan banyak ikan.  kata salah satu anggota tim, Diah Bisono (52).

Pelatih tim arung jeram Indonesia, Andi Suherli menyiapkan tim dengan porsi latihan sekaligus pengenalan medan. Namun, ada kesan gentar ketika tim juara dunia Master Putri dari Selandia Baru juga hadir berlatih.

"Tim Master Women Selandia Baru kemarin berlatih bersama kami dan postur tubuh mereka tinggi karena semua atletnya adalah pemandu arung jeram," ujar Andi.

Baca juga:

Tim Indonesia sudah berada di Jepang sejak 28 September. Kejuaraan ini akan diikuti 73 tim dari 23 negara.

Lomba digelar mulai Jumat (6/10/2017) dan mempertandingkan nomor sprint. Adapun nomor slalom dan down river race masing-masing akan digelar pada 7 dan 8 Oktober.

Nomor Sprint merupakan lomba kecepatan dalam jarak 100-200 meter. Slalom adalah manuver melewati gawang berupa dua pipa tergantung. Pipa warna hijau dilalui dari hulu ke hilir, sedangkan pipa warna merah kebalikannya, dari hilir ke hulu melawan arus.

Kecepatan melalui 8 sampai 14 gawang menentukan kemenangan dan menyentuh pipa atau tidak melewati gawang akan dikurangi nilai.

Sementara itu, nomor down river race adalah lomba klasik dengan mengarungi sungai sepanjang 12 km atau lebih. Biasanya dibatasi oleh panitia sampai satu jam waktu tempuh.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X