Balap Sepeda Akan Perlombakan 24 Nomor pada Asian Games 2018

By Nugyasa Laksamana - Jumat, 6 Oktober 2017 | 16:53 WIB
Ketua Umum PB ISSI Raja Sapta Oktohari (kedua dari kanan) menggelar konferensi pers di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (6/10/2017).
NUGYASA LAKSAMANA/BOLASPORT.COM
Ketua Umum PB ISSI Raja Sapta Oktohari (kedua dari kanan) menggelar konferensi pers di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (6/10/2017).

Sebanyak 24 nomor dipastikan akan diperlombakan pada cabang olahraga (cabor) balap sepeda Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang.  

Kepastian ini dikonfirmasi langsung oleh Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI) Raja Sapta Oktohari pada konferensi pers di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (6/10/2017).

Sebelumnya, Dewan Olimpiade Asia (OCA) hanya menetapkan 16 nomor pertandingan untuk cabang olahraga sepeda.

Namun, jumlah itu dinegosiasikan lagi oleh Panitia Penyelenggara Asian Games (Inasgoc) 2018 hingga akhirnya disepakati menjadi 24.

Baca juga:

"Kami berterima kasih kepada Inasgoc yang sudah intensif berkomunikasi dengan OCA," kata Okto kepada para awak media.

"Nomor-nomor andalan kita dimasukkan, terutama downhill. Jumlah nomor sepeda Olimpiade kan 22, ditambah downhill putra dan putri jadi 24," tutur dia menjelaskan.

Nomor-nomor pertandingan yang akan dipertandingkan yakni BMX (2), BMX freestyle (2), mountain biking (4), road (4), dan track (12).

Dalam kesempatan itu, Okto menambahkan bahwa sebanyak 10 atlet sepeda nasional akan diberangkatkan ke Belanda untuk menjalani pemusatan latihan pada November 2017.

Belanda dipilih sebagai training camp atlet sepeda Indonesia karena PB ISSI memiliki jalinan komunikasi yang baik dengan Negeri Kincir Angin.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.