Simona Halep Gusur Garbine Muguruza dari Posisi Nomor 1 Dunia

By Diya Farida Purnawangsuni - Sabtu, 7 Oktober 2017 | 17:08 WIB
Petenis tunggal putri dari Rumania, Simona Halep, melakukan selebrasi setelah menngalahkan Maria Sharapova (Rusia) pada babak ketiga turnamen China Terbuka di Beijing, Rabu (4/10/2017)..
NICOLAS ASFOURI/AFP PHOTO
Petenis tunggal putri dari Rumania, Simona Halep, melakukan selebrasi setelah menngalahkan Maria Sharapova (Rusia) pada babak ketiga turnamen China Terbuka di Beijing, Rabu (4/10/2017)..

Petenis tunggal putri Rumania, Simona Halep, dipastikan akan menggusur Garbine Muguruza (Spanyol) dari posisi nomor satu dunia saat daftar peringkat terbaru WTA Tennis dirilis pada Senin (9/10/2017).

Dilansir JUARA.net dari situs resmi WTA Tennis, keberhasilan Halep menembus babak final turnamen China Terbuka 2017 mengantarnya menempati posisi tersebut.

Melalui prestasi itu, Halep kini tercatat sebagai petenis Rumania pertama yang mampu menjadi nomor satu dunia.

Halep juga menjadi petenis ke-25 yang menempati peringkat kesatu dunia sejak pencatatan dilakukan WTA Tennis pada 1975.

Baca juga:

Tahun 2017 merupakan kalender kompetisi yang penuh dengan persaingan. Tak seperti tahun-tahun sebelumnya yang didominasi oleh Serena Williams (Amerika Serikat), tahun ini posisi nomor satu dunia kerap mengalami perubahan.

Petenis Jerman, Angelique Kerber, membuka kalender kompetisi 2017 sebagai pemain nomor satu dunia. Namun, posisinya ini cuma bertahan selama tiga pekan.

Memasuki akhir Januari, Williams kembali ke posisi puncak. Adik kandung petenis Venus Williams ini kemudian mempertahankan peringkatnya hingga awal Maret, sebelum dikudeta balik oleh Kerber.

Adapun alasan Williams kehilangan posisi tersebut karena dia memutuskan mundur sementara dari dunia tenis karena hamil.

Absennya Williams ini memberi peluang kepada para petenis lain untuk menempati peringkat teratas dunia.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : WTATennis.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.