Tim Wushu Indonesia akan Fokus Berlatih ke China untuk Asian Games 2018

By Imadudin Adam - Senin, 9 Oktober 2017 | 07:28 WIB
Atlet wushu Indonesia, Felda Elvira Santoso, meraih medali emas pada hari terakhir Kejuaraan Dunia Wushu 2017 di Rusia, Selasa (3/10/2017).
TIM WUSHU INDONESIA
Atlet wushu Indonesia, Felda Elvira Santoso, meraih medali emas pada hari terakhir Kejuaraan Dunia Wushu 2017 di Rusia, Selasa (3/10/2017).

 Saat ini tim Wushu Indonesia akan mempersiapkan diri sebaik mungkin jelang Asian Games 2018.

Sebelumnya Tim Wushu Indonesia sukses meraih medali emas di ajang Kejuaraan Dunia Wushu ke-14 di Rusia.

Airlangga Hartarto yang juga Menteri Perindustrian itu memberikan apresiasi atas prestasi gemilang yang diraih para atlet wushu Indonesia itu.

(Baca Juga: Kejuraan Dunia Junior 2017 - Brasil Jadi Lawan Pertama Indonesia pada Penyisihan Grup H1)

"Ini adalah hasil yang sangat luar biasa. Kami memang menargetkan dua emas di ajang ini. Sementara, empat perak yang kami raih sebenarnya berpotensi meraih emas nilainya hanya terpaut sedikit," kata Airlangga Hartarto seperti dikutip Bolasport.com dari Tribunnews.com.

Ia juga mengatakan, prestasi ini merupakan modal bagi para atlet wushu menghadapi ajang multi-event Asian Games 2018 di Indonesia.

"Saya berharap para atlet mampu tetap menjaga kebugaran dan kekompakan tim hingga pelaksanaan Asian Games nanti" tandasnya.

Dalam rangka persiapan mnuju Asian Games nanti, para pewushu Indonesia akan menjalani pelatihan di Cina selama dua bulan.

"Ini dalam upaya mematangkan persiapan mereka. Kami berharap agar di Asian Games nanti tim wushu dapat meraih emas sebanyak mungkin," tutur Airlangga Hartarto yang juga berjanji akan memberikan tali asih kepada para pewushu yang berhasil merqih prestasi di Kejuaraan Dunia itu.

"Kami mengucapkan selamat dan merasa bangga kepada Lindswell Kwok dan Felda Santoso yang telah mengharumkan nama bangsa Indonesia di ajang tingkat dunia. Semoga prestasi ini terus dipertahankan dan dapat diikuti oleh para atlet wushu kita lainnya," paparnya.

Indonesia pada Kejuaraan Dunia tersebut berada di peringkat ketiga 2 emas 4 perak dan 1 perunggu. Cina tampil sebagai pengumpul medali terbanyak dengan 7 emas kedua Hongkong 4 emas 2 perak 3 perunggu.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.