Indonesia Jadi Juara Umum pada Kejuaraan Wing Chun Dunia di Hong Kong

By Nugyasa Laksamana - Senin, 9 Oktober 2017 | 16:04 WIB
Tim Indonesia jadi juara umum pada Kejuaraan Wing Chun Dunia 2017 di Hong Kong.
WING CHUN INDONESIA
Tim Indonesia jadi juara umum pada Kejuaraan Wing Chun Dunia 2017 di Hong Kong.

Tim Indonesia berhasil mempertahankan statusnya sebagai juara umum pada Kejuaraan Wing Chun Dunia bertajuk "The 4th Ip Man Ving Tsun Match" di Hong Kong, pada Sabtu (7/10/2017).

Indonesia menjadi juara umum untuk yang kali kedua secara beruntun setelah meraih 18 piala, dengan rincian 5 piala emas, 7 piala perak, 6 piala perunggu.

Wing chun adalah bela diri yang tidak menggunakan kekuatan dan memusatkan gerakan pada sikut.

"Selamat kepada seluruh atlit wing chun Indonesia yang telah mengukir prestasi dan mengharumkan nama Indonesia," kata Martin Kusuma selaku Ketua Umum Federasi Wing Chun Indonesia.

Baca juga:

"Kita semua harus lebih giat dalam berlatih dan menambah kemampuan agar tahun depan bisa mempertahankan status juara umum," kata Martin menambahkan.

Untuk Kejuaraan Wing Chun Dunia 2017, Indonesia mengirimkan 24 atlet yang terdiri dari 3 atlet chi sao (tarung) dan 21 atlet taolu.


Salah satu atlet wing chun Indonesia menerima piala Kejuaraan Wing Chun Dunia 2017 di Hongkong.(WING CHUN INDONESIA)

Ajang ini diselenggarakan oleh Ving Tsun Athletic Association, induk organisasi wing chun dunia yang didirikan pada 24 Agustus 1967.

Pada edisi tahun lalu, Indonesia menjadi juara umum dengan koleksi piala yang lebih banyak, yakni 23. Mereka meraih 9 piala emas, 8 piala perak, dan piala perunggu.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.