Tim Panjat Tebing Indonesia Bawa Pulang 1 Perak dan 1 Perunggu dari Kejuaraan Dunia

By Delia Mustikasari - Senin, 9 Oktober 2017 | 17:20 WIB
Dua atlet panjat tebing Indonesia, Aspar Jaelolo dan Sabri, berpose dengan medali perak dan perunggu yang didapat dari nomor speed Kejuaraan Dunia 2017 di Wujiang, China, Minggu (8/10/2017).
FPTI
Dua atlet panjat tebing Indonesia, Aspar Jaelolo dan Sabri, berpose dengan medali perak dan perunggu yang didapat dari nomor speed Kejuaraan Dunia 2017 di Wujiang, China, Minggu (8/10/2017).

Timnas panjat tebing Indonesia merebut satu medali perak dan satu medali perunggu pada Kejuaraan Dunia 2017 yang berlangsung di Wujiang, China, Minggu (8/10/2017).

Medali tersebut didapat Aspar Jaelolo dan Sabri dari nomor men speed pada seri kejuaraan dunia yang digelar International Federation Sport Climbing (IFSC) ini.

Tiga atlet timnas, Aspar, Sabri, dan Rindi Sufriyanto lolos ke babak perempat final. Namun, Rindi dan Sabri mengalami fall start. Sabri harus puas memperoleh perunggu.

Sementara itu, Aspar yang hanya kalah 0,001 detik dari lawannya di final, Aleksandre Shikov (Rusia) membawa pulang medali perak.

Aspar meraih catatan waktu 6,33 detik, sedangkan Shikov 6,32 detik.

"Kalau dilihat kasat mata, sama. Aspar membuat dua kali kesalahan. Kalau dia perfect seperti sebelum-sebelumnya, saya yakin dapat emas," ujar Kabid Pembinaan Prestasi PP FPTI, Caly Setiawan dalam siaran pers yang diterima JUARA.

Kesalahan start juga beberapa kali terjadi pada bagian putri. Aries Susanti Rahayu gagal meraih medali karena salah melakukan start pada partai semifinal.

Caly mengakui bahwa faktor psikologis membuat para atlet timnas banyak melakukan kesalahan-kesalahan kecil, namun fatal. Menurutnya, mereka harus meningkatkan jam terbang, khususnya pada kejuaraan internasional.

Baca juga:

Caly tak memasang target khusus pada kejuaraan dunia kali ini. Dia ingin kejuaraan ini sebagai sarana latihan mental dan psikis dengan fokus utama untuk menambah jam terbang.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : FPTI


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.