Direktur Turnamen Australia Terbuka Pastikan Andy Murray Tampil Tahun Depan

By Nugyasa Laksamana - Selasa, 10 Oktober 2017 | 16:10 WIB
Petenis Inggris Raya, Andy Murray, mengembalikan servis dari wakil Ukraina, Illya Marchenko. Murray menang 7-5, 7-6, 6-2, pada babak pertama Australia Terbuka yang berlangsung di Rod Laver Arena, Melbourne Park, Senin (16/1/2017).
PETER PARKS/AFP PHOTO
Petenis Inggris Raya, Andy Murray, mengembalikan servis dari wakil Ukraina, Illya Marchenko. Murray menang 7-5, 7-6, 6-2, pada babak pertama Australia Terbuka yang berlangsung di Rod Laver Arena, Melbourne Park, Senin (16/1/2017).

Direktur turnamen Australia Terbuka, Craig Tiley, mengonfirmasi partisipasi petenis Inggris Raya, Andy Murray, pada tahun depan.

Saat ini, Murray tengah menepi dari turnamen tenis karena mendapat cedera pinggang saat mengikuti Wimbledon 2017 pada Juli lalu. Cedera tersebut membuat Murray harus melewatkan sisa turnamen pada kalendar kompetisi tahun ini.

Meski begitu, Tiley memastikan bahwa Murray akan tampil pada Australia Terbuka 2018 bersama sejumlah petenis tunggal putra papan atas lainnya

"Saya sangat senang bahwa para petenis top akan kembali ke Melbourne pada Januari nanti. Untuk tunggal putra, memang ada kekhawatiran dan spekulasi soal Murray, Novak Djokovic (Serbia), dan Kei Nishikori (Jepang)," kata Tiley dalam acara peluncuran Australia Terbuka 2018, Selasa (10/10/2017).

Baca juga:

"Namun, saat saya berbicara dengan Murray, dia sudah berlatih dan sedang mempersiapkan diri untuk menjalani tahun yang hebat pada 2018," tutur dia menjelaskan.

Murray bukanlah satu-satunya petenis top yang sedang cedera. Selain dia, Djokovic, Nishikori, dan Stan Wawrinka (Swiss) juga mengalami nasib serupa.

Sepeti Murray, Djokovic juga sudah tidak bermain sejak Wimbledon 2017 karena cedera siku. Sementara itu, Wawrinka mengalami masalah lutut, dan Nishikori didera persoalan pergelangan tangan.

Dari bagian putri, petenis Amerika Serikat (AS), Serena Williams, diprediksi sudah bisa mengikuti Australia Terbuka 2018 setelah melahirkan pada September lalu.

Jika benar terjadi, Williams akan memiliki peluang untuk mempertahankan gelar juara Australia Terbuka miliknya.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X