TOPIK TERPOPULER
Atlet balap sepeda Indonesia, Terry Yudha Kusuma (tengah), memperoleh medali emas pada ajang Track Asia Cup 2017 di New Delhi, India, Rabu (11/10/2017).
PB ISSI
Atlet balap sepeda Indonesia, Terry Yudha Kusuma (tengah), memperoleh medali emas pada ajang Track Asia Cup 2017 di New Delhi, India, Rabu (11/10/2017).

Terry Genapi Raihan 4 Medali Emas Indonesia pada Track Asia Cup 2017

JUARA.NET, NEW DELHI - Pebalap sepeda Terry Yudha Kusuma menggenapi raihan medali emas Indonesia pada kejuaraan Track Asia Cup 2017 di New Delhi, India, menjadi empat keping.

 

Keping emas terakhir diraih oleh Terry yang menjuarai nomor 200 meter sprint junior putra pada Kamis (12/10/2017).

"Saya sangat mengapresiasi pencapaian para atlet di kejuaraan Track Asia Cup 2017," kata Budi Saputro selaku Manajer Tim Nasional.

"Namun, saya juga melihat masih banyak yang bisa ditingkatkan karena banyak kompetitor utama yang tidak turun di India," ujar Budi menambahkan.

Medali emas ini merupakan yang kedua diraih Terry. Pada hari sebelumnya, Rabu (11/10/2017), dia juga memenangi nomor 1 kilometer time trial junior putra.

Adapun dua medali emas lain disumbang oleh Ayustina Deli Priatna (3 kilometer individual pursuit elite putri) dan Liontin Evangelina Setiawan (2 kilometer individual pursuit junior putri).

Secara keseluruhan, Indonesia berhasil membawa pulang 4 medali emas, 1 medali perak, dan 2 medali perunggu.

Budi menyatakan bahwa kompetisi ini memberi kesempatan kepada para atlet untuk mengukur kemampuan mereka dibanding hanya berlatih di pelatnas.

Oleh karena itu, setelah pulang dari India, Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI) sudah merancang program untuk tim nasional track.

Selain itu, PB ISSI juga berencana mengirimkan tim nasional track ke Belanda untuk menjalani pemusatan latihan.

"Kami akan memperbanyak porsi lomba agar para atlet bisa menambah jam terbang dan mengasah kemampuannya," tutur dia.

Disiplin track merupakan salah satu nomor lomba unggulan yang dibiayai Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima).

TOPIK :

Komentar