Uji Coba Cabang Olahraga Berkuda Digelar di Dua Tempat

By Nugyasa Laksamana - Sabtu, 14 Oktober 2017 | 15:24 WIB
Atlet equestrian kelas Jumping, Herdian Ramadhan (Aragon Equestrian).
INASGOC
Atlet equestrian kelas Jumping, Herdian Ramadhan (Aragon Equestrian).

Panitia penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC) menggelar uji coba (test event) cabang olahraga equestrian bertajuk FEI World Jumping Challange 2017 seri I, di Arthayasa Stables, Depok dan Jakarta International Equestrian Park Pulomas (JIEPP).

Uji coba yang digelar sejak Jumat (13/10/2017) hingga Minggu (15/10/2017) ini bertujuan untuk mengetahui kesiapan kedua venue dalam menggelar pertandingan Asian Games 2018.

Nantinya, Arthayasa Stables akan menjadi arena bagi lima cabang olahraga berbeda yakni anggar, renang, equestrian (show jumping), menembak, dan lari.

Sementara itu, JIEPP akan menjadi lokasi tiga nomor cabang olahraga equestrian yaitu dressage, eventing, dan jumping.


Atlet equestrian kelas Jumping, Herdian Ramadhan (Aragon Equestrian).(INASGOC)

"Test event yang kian marak digelar menunjukkan kesiapan bidang pertandingan," ujar Ketua INASGOC Erick Thohir, pada Jumat (13/10/2017).

Uji coba equestrian akan diadakan dalam tiga seri. Setelah seri pertama ini, seri kedua bakal diselenggarkan pada 3-4 November, dan seri ketiga 1-3 Desember.

"Ajang uji coba kali ini hanya diikuti peserta lokal dari berbagai klub berkuda di Indonesia. Tes ini belum melibatkan peserta dari luar negeri karena proses karantina kuda yang tidak memungkinkan dan anggaran tidak mencukupi," kata Jupri Mardi selaku Manajer Kompetisi.

"Dalam equestrian sendiri, tidak hanya dipersiapkan atletnya, tetapi juga kuda. Jadi, semua faktor tersebut harus diperhatikan," kata Jupri menambahkan.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Inasgoc


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.