Inasgoc dan OCA Tetapkan 40 Cabor dan 462 Nomor Pertandingan pada Asian Games 2018

By Nugyasa Laksamana - Minggu, 15 Oktober 2017 | 21:31 WIB
Pihak Inasgoc dan OCA telah menyepakati perubahan Host City Contract Asian Games 2018 di Kantor Inasgoc, Jakarta, Minggu (15/10/2017).
NUGYASA LAKSAMANA/BOLASPORT.COM
Pihak Inasgoc dan OCA telah menyepakati perubahan Host City Contract Asian Games 2018 di Kantor Inasgoc, Jakarta, Minggu (15/10/2017).

Inasgoc dan Dewan Olimpiade Asia (OCA) telah memastikan bahwa Asian Games 2018 akan menggelar 40 cabang olahraga (cabor) dan 462 nomor pertandingan.

Kepastian tersebut disampaikan oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla yang juga menjabat sebagai Ketua Pengarah Asian Games 2018, di Kantor Inasgoc, Jakarta, Minggu (15/10/2017).

"Kami sudah sepakati ada 40 cabor dan 462 event pada Asian Games 2018 dan itu sudah fix akan dilaksanakan," kata Jusuf Kalla yang didampingi oleh Presiden OCA, Sheikh Ahmad Al Fahad Al Sabah.

Kendati demikian, Ketua Umum Inasgoc Erick Thohir menyatakan bahwa ada beberapa nomor pertandingan yang berpeluang diganti.

Baca juga:

Pergantian nomor pertandingan dilakukan karena ada beberapa nomor pertandingan yang kurang populer di Indonesia.

"Tadi saya dengar Presiden OCA mengatakan bahwa event-event yang tidak populer di Indonesia tidak perlu dipertahankan," kata Erick.

"Nanti dinamikanya dari Pak Menpora dan pihak-pihak lain, dan harus dilaporkan ke dewan pengarah, serta harus ada perbincangan dengan OCA. Kami hanya memfasilitasi," ucap dia menjelaskan.

Asian Games 2018 akan diselenggarakan di Jakarta dan Palembang pada 18 Agustus hingga 2 September.

Indonesia terakhir kali menjadi tuan rumah Asian Games pada 1962. Saat itu, Indonesia menduduki posisi runner-up pada daftar perolehan medali.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.