15 Negara akan Jadi Peserta Turnamen Voli Pantai di Palembang

By Senin, 16 Oktober 2017 | 07:44 WIB
Pemain voli pantai putra, Ade Chandra, saat membela Indonesia melawan Oman di ajang Islamic Solidarity Games 2013 di Palembang.
DWI ARI SETYADI/DOK. BOLA/JUARA.NET
Pemain voli pantai putra, Ade Chandra, saat membela Indonesia melawan Oman di ajang Islamic Solidarity Games 2013 di Palembang.

 Tim voli pantai dari 15 negara akan menjadi peserta di Turnamen Voli Pantai Asia Pasific 2017 di Venue Beach Volleyball Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan, yang akan digelar pada 18-22 Oktober.

Turnamen yang dimaksudkan sebagai ajang tes Asian Games XVIII/2018 ini juga diikuti oleh tim voli pantai negara-negara Timur Tengah seperti Arab Saudi dan  Qatar.  Bahkan tim Saudi sudah tiba lebih dulu.

Ketua panitia pelaksana turnamen M Taqwa ini Minggu, mengatakan, tim terakhir yang mendaftar adalah Qatar sehingga menggenapkan peserta menjadi 15 negara.

"Bahkan beberapa kontingen peserta sudah tiba seperti Arab Saudi," kata M Taqwa yang juga menjabat sebagai Sekretaris Umum KONI Sumsel ini di Palembang seperti dikutip Bolasport.com dari Wartakota.

Selain Qatar, Arab Saudi dan Iran, negara-negara peserta turnamen ini ialah Selandia Baru, Kazakhstan, Thailand, Hongkong, Maldives, China Taipe, Jepang, Australia, Singapura, Korea Selatan dan tuan rumah Indonesia.

(Baca Juga: Gelandang Arema FC yang Pernah Semusim Bersama Choirul Huda, Ungkap Kenangan Indah dengan Almarhum)

"Arab Saudi cukup mengejutkan karena ingin tiba lebih awal. Ini menunjukkan bahwa mereka benar-benar serius," kata Sekretaris Umum KONI Sumsel ini.

Terkait agenda kegiatan, panitia telah merencanakan opening ceremony pada 19 Oktober pagi. Sedangkan final akan dilangsungkan 22 Oktober sore.

"Pertandingan dapat disaksikan dengan gratis, karena panitia menetapkan tidak ada penjualan tiket. Kami harapkan suport dari masyarakat Sumsel dan khususya Palembang untuk mendukung perjuangan Timnas Indonesia," katanya.

Berdasarkan entri dengan name, Indonesia akan menurunkan tiga pasang tim putra dan tiga pasang tim putri.

Tim 1 Putra akan diperkuat oleh pasangan Rachmawan Ade/Asyifah Mohammad. Kemudian Indonesia 2 dihuni duet Ramadhan Gilang/Pribadi Danangsyah. Lalu Indonesia 3 menurunkan Shihab Imtaq/Dewantoro Gunawan.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : wartakota.tribunnews.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.