Indonesia Buka Peluang Jadi Tuan Rumah Olimpiade jika Asian Games 2018 Sukses

By Nugyasa Laksamana - Senin, 16 Oktober 2017 | 19:35 WIB
Presiden Joko Widodo dan jajarannya menyambut rombongan Dewan Olimpiade Asia (OCA) di Istana Negara, Jakarta, Senin (16/10/2017).
INASGOC
Presiden Joko Widodo dan jajarannya menyambut rombongan Dewan Olimpiade Asia (OCA) di Istana Negara, Jakarta, Senin (16/10/2017).

Presiden Joko Widodo membuka peluang untuk menjadikan Indonesia sebagai tuan rumah Olimpiade. Namun, semuanya bergantung kepada sukses penyelenggaraan Asian Games 2018.

Hal itu diungkapkan oleh Ketua Pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC) Erick Thohir di Istana Negara, Jakarta, pada Senin (16/10/2017).

Erick berada di Istana Negara dalam rangka pertemuan antara Jokowi dan Presiden Dewan Olimpiade Asia (OCA) Sheikh Ahmad Al Fahad Al Sabah.

"Presiden Jokowi menyatakan bahwa komitmen Indonesia terhadap Asian Games sangat besar. Oleh karena itu, presiden berharap OCA ikut mempromosikan Indonesia," kata Erick.

"Presiden menyatakan jika Asian Games 2018 berjalan sukses, tidak menutup kemungkinan Indonesia ingin mengajukan diri menjadi tuan rumah Olimpiade," ucap Erick menambahkan.

Selain itu, kata Erick, Indonesia sedang mengajukan diri untuk menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia Bola Basket 2023 bersama Filipina dan Jepang.

Tak hanya itu saja. Berdasarkan pemberitaan bulan lalu, Indonesia bersama Thailand sedang berupaya untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2034.

Sebelum bertemu dengan Jokowi, Sheikh Ahmad sudah lebih dulu bertemu dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla di Kantor INASGOC, Minggu (15/10/2017).

Sheikh Ahmad mendatangi Kantor INASGOC untuk melakukan penandatanganan Host City Contract (HCC) baru yang menguntungkan Indonesia dalam beberapa aspek sebagai tuan rumah Asian Games 2018.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Inasgoc


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X