Roger Federer Sebut Peringkat Ke-1 Dunia Bukan Prioritas Utamanya

By Diya Farida Purnawangsuni - Selasa, 17 Oktober 2017 | 09:55 WIB
Petenis tunggal putra Swiss, Roger Federer, mengucapkan kata sambutan seusai menjuarai turnamen Shanghai Masters. Federer menjadi kampiun setelah menundukkan petenis Spanyol, Rafael Nadal (belakang),  6-4, 6-3, Minggu (15/10/2017).
NICOLAS ASFOURI/AFP PHOTO
Petenis tunggal putra Swiss, Roger Federer, mengucapkan kata sambutan seusai menjuarai turnamen Shanghai Masters. Federer menjadi kampiun setelah menundukkan petenis Spanyol, Rafael Nadal (belakang), 6-4, 6-3, Minggu (15/10/2017).

Petenis tunggal putra Swiss, Roger Federer, menyebut peringkat kesatu dunia bukanlah fokus utamanya pada saat ini, meski dia punya kesempatan besar untuk merealisasikan hal tersebut.

Berdasarkan hitung-hitungan peringkat dunia ATP, Federer adalah satu-satunya pemain yang bisa menggusur Rafael Nadal (Spanyol) dari posisi tersebut pada akhir tahun.

Saat ini, Federer berada tepat satu setrip di bawah Nadal dengan raihan 8.505 poin.

Adapun, Nadal, yang akhir pekan lalu dikalahkan Federer pada final Shanghai Masters 2017, mengoleksi 10.465 poin.

Baca juga:

Namun begitu, Federer menegaskan bahwa fokus utamanya saat ini ialah memenangi titel ATP World Tour Finals 2017 yang akan digelar di O2 Arena, London, Inggris.

"Saya akan pulang ke rumah dan memikirkan turnamen mana yang akan saya ikuti berikutnya - Basel, Paris, satu dari itu atau tidak sama sekali, sebelum saya ke London, yang menjadi prioritas saya," ucap Federer yang dilansir dari BBC.

"Peringkat kesatu dunia saya rasa tidak akan terjadi, tetapi kalau saya terus bermain seperti ini, mungkin saya bisa mendekati hal itu. Siapa yang tahu?" kata Federer lagi.

Sepanjang kalender kompetisi 2017, Federer telah meraih enam gelar juara termasuk dua titel Grand Slam yakni Australia Terbuka dan Wimbledon.


Petenis putra Swiss, Roger Federer, memegang trofi juara Wimbledon 2017 setelah mengalahkan Marin Cilic (Kroasia) 6-3, 6-1, 6-4 pada laga yang berlangsung di The All England Lawn Tennis Club, Minggu (16/7/2017).(ADRIAN DENNIS/AFP PHOTO)


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : bbc.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X