INASGOC Kejar Standar Asian Games pada 'Test Event' Voli Pantai

By Delia Mustikasari - Jumat, 20 Oktober 2017 | 13:37 WIB
Gubernur Sumsel Alex Noerdin melakukan servis menandai pembukaan turneman bola voli pantai Asia Pasifik seri Jepang, Kamis (19/10/2017).
INASGOC
Gubernur Sumsel Alex Noerdin melakukan servis menandai pembukaan turneman bola voli pantai Asia Pasifik seri Jepang, Kamis (19/10/2017).

Jakabaring Sports City (JSC), Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel) kerap menjadi venue event internasional.

Menyambut Asian Games 2018, JSC harus bisa memenuhi standar yang telah ditetapkan Dewan Olimpiade Asia (Olympic Council of Asia/OCA) dan Konfiderasi Bola Voli Asia (AVC).

Kejuaraan bola voli pantai Asia Pasifik yang digelar pada 19-22 Oktober diharapkan bisa memenuhi standar OCA dan AVC. Turnamen ini diikuti 24 tim putra dan 18 tim putri.

Gubernur Sumsel Alex Noerdin mengatakan bahwa venue voli pantai di JSC sudah 90 persen memenuhi standar yang ditetapkan OCA dan AVC.

"Hal ini dilihat dari ketersediaan lapangan, material pasir putih yang didatangkan dari Pulau Belitung, hingga sarana pendukung pertandingan," ucap Alex saat membuka turnamen bertajuk "The 6 South Sumatera Governor Open 2017, Asia Pasific Beach Volleyball Tournament" itu.

Sementara itu, bagi panitia pelaksana, ajang ini menjadi bahan evaluasi agar bisa meningkatkan kualitas penyelenggaraan pertandingan saat pertandingan berlangsung.

Menurut ketua pelaksana pertandingan, Ahmad Taqwa, dalam test event ini, pihak panitia juga menguji sistem akreditasi ID card untuk mengidentitikasi kepesertaan atlet dan ofisial.

"Test event hari pertama ini berjalan dengan sempurna. Pesertanya cukup banyak begitu pun dengan pengorganisasiannya sudah baik. Wasit juga sudah sesuai kualifikasi," ucap Ahmad.

"Test event ini dihadiri technical delegate asing sehingga apa yang diwajibkan untuk terselenggaranya pertandingan dapat terpenuhi yakni ketersediaan lima lapangan tanding dan dua lapangan latihan. Termasuk judul test event yang sudah sesuai arahan INASGOC," tutur Wakil Deputi I Games Operations Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC) Djoko Pramono.

Sementara itu, pada pertandingan hari pertama, Kamis (19/10/2017) tim putri Indonesia 2, Desi Ratnasari/ Yokebed Eka berhasil mengalahkan tim Hongkong 1, Yuen Tingchi/U Yeung, dengan skor, 2-1 (21-10, 17-21, 15-5).


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Inasgoc


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.