Pebalap Yamaha Indonesia Beri 'Coachinig Clinic' pada YCR di Kediri

By Nugyasa Laksamana - Jumat, 20 Oktober 2017 | 20:29 WIB
Yamaha Cup Race akan digelar di Kediri, Jawa Timur pada 21-22 Oktober 2017.
YAMAHA INDONESIA MOTOR MANUFACTURING
Yamaha Cup Race akan digelar di Kediri, Jawa Timur pada 21-22 Oktober 2017.

Pebalap Yamaha, Rey Ratukore, akan mengadakan coaching clinic pada seri ke-2 Yamaha Cup Race (YCR) 2017 di Sirkuit GOR Joyoboyo, Kediri, Jawa Timur, pada 21-22 Oktober mendatang.

Rey yang selama ini membalap di ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017 kelas Asia Production 250 (AP250) akan membagi ilmunya kepada para pebalap muda berusia 15 tahun ke bawah.

"YCR adalah kejuaraan yang bagus bagi pebalap lokal untuk mengeluarkan potensi terbaik," kata M Abidin selaku General Manager Aftersales Motor Sport Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Selain akan diadakan coaching clinic, YCR tentunya juga akan menyajikan tontonan balapan yang menarik.

Lintasan di GOR Joyoboyo Kediri berbentuk menyerupai huruf P, dengan panjang 950 meter dan lebar 7-8 meter.


Pebalap Yamaha Racing Indonesia, Rey Ratukore, berpose di paddock Sirkuit Sentul, Kabupaten Bogor, Jumat (19/5/2017).(NUGYASA LAKSAMANA/JUARA.NET)

YCR menyediakan hadiah juara umum per-seri untuk kategori tim privateer.

Berlaku pula untuk kategori seeded yang dinilai dari penggabungan poin YCR1 (150 cc), YCR2 (125 cc), dan kelas pemula B, yaitu YCR3 (150 cc) dan YCR4 (125 cc).

Baca juga:

Sebagai upaya meningkatkan gairah animo lokal, dibuka pula kelas YCR7 (Moped 2 Tak 110cc Open), YCR8 (Moped 4 Tak 125cc Tune-Up Pemula Karisidenan Kediri) dan YCR9 (Moped 2 Tak 110cc Lokal Jawa Timur).

Rangkaian acara YCR akan semakin seru karena Yamaha Rider Federation Indonesia (YRFI) wilayah Jawa Timur akan mengadakan kegiatan rolling-city, lomba foto, dan pengenalan produk.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Yamaha Indonesia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.