Anthony Joshua Baru Merasa Jadi Juara Setelah Kalahkan Wladimir Klitschko

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Rabu, 25 Oktober 2017 | 16:15 WIB
Petinju Inggris, Anthony Joshua (kiri), melancarkan pukulan ke arah petinju Ukraina, Wladimir Klitschko, pada ronde keempa pertandingan kelas berat di Wembley Stadium, London, Sabtu (20/4/2017).
BEN STANSALL/AFP PHOTO
Petinju Inggris, Anthony Joshua (kiri), melancarkan pukulan ke arah petinju Ukraina, Wladimir Klitschko, pada ronde keempa pertandingan kelas berat di Wembley Stadium, London, Sabtu (20/4/2017).

 Kemenangan atas Wladimir Klitschko (Ukraina) pada April lalu ternyata memberi arti tersendiri bagi petinju kelas berat Inggris, Anthony Joshua.

Joshua yang memiliki gelar juara dunia kelas berat versi IBF dan WBA mengakui bahwa kemenangan pada laga tersebut menjadi titik balik karier tinjunya.

Menurut petinju berusia 28 tahun itu, dia baru merasa menjadi juara dunia yang sesungguhnya setelah mengalahkan Klitschko dengan technical knock out (TKO) pada ronde ke-11.

"Saya menjadi juara karena apa yang saya alami bersama Klitschko," tutur Joshua yang dilansir dari BBC, Rabu (25/10/2017).

Baca juga:

"Apa yang saya lalui dengan Klitschko adalah wujud dari sebuah kemenangan," kata Joshua lagi.

Ketangguhan Joshua akan kembali diuji pada 28 Oktober mendatang.

Pada hari itu, Joshua dijadwalkan menjalani laga wajib untuk mempertahankan sabuk juara IBF dengan melawan Carlos Takam (Prancis) di Pricipality Stadium, Cardiff, Wales.

"Takam adalah petinju yang kuat. Di tempat yang tak bersahabat baginya, dia justru akan semakin tangguh," ujar Joshua kepada Sky Sports.

"Saya pikir kami akan bertarung 10 sampai 12 ronde karena orang ini kuat seperti balok semen," kata Joshua.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X