Angkat Besi Jalani Persiapan Asian Games 2018 dan Olimpiade 2020 di Markas Pasukan Marinir

By Delia Mustikasari - Rabu, 1 November 2017 | 19:35 WIB
Ketua Umum PB PABBSI Rosan P Roeslani (kanan) dan Komandan Marinir Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono berpose dalam acara peresmian tempat latihan angkat besi di Jakarta, Rabu (1/11/2017).
PB PABBSI
Ketua Umum PB PABBSI Rosan P Roeslani (kanan) dan Komandan Marinir Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono berpose dalam acara peresmian tempat latihan angkat besi di Jakarta, Rabu (1/11/2017).

Menjelang Asia Games 2018 dan Olimpiade Tokyo 2020, cabang olahraga angkat besi akan berlatih di Markas Komando Pasukan Marinir (Mako Pasmar) II di jalan Kwini 2, Jakarta Pusat.

Sebelumnya, para lifter menjalani pelatnas di Bandung untuk persiapan SEA Games Malaysia 2017.

Mako Pasmar merupakan markas pasukan tempur angkatan laut tertua, dulu bernama KKO (Korps Komando) yang dibangun pada 1952.

Selain tempat latihan, Mako Pasmar juga menyediakan mess perwira untuk 11 lifter.

Peresmian arena latihan itu dilakukan Ketua Umum PB PABBSI, Rosan P Roeslani dan Komandan Marinir Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono, Rabu (1/11/2017).

Hadir dalam acara itu, Wakil Ketua PB PABBSI, Djoko Pramono, dan Wakil Ketua KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia), Eka Wahyu Kasih.

"Saya mengucapkan banyak terima kasih dan perhargaan setinggi-tingginya kepada Komandan Marinir yang mengizinkan kami menitipkan para lifter berlatih di sini," kata Rosan dalam siaran pers yang diterima Bolasport.com.

"Setelah berpindah-pindah dari GBK Senayan, lalu ke Cibubur, dan sempat ke Bandung, Jawa Barat, kami berharap latihan menuju program ke Asian Games dan Olimpiade Tokyo bisa berjalan lancar dengan kepastian para lifter berlatih di sini hingga 2020," ujar Rosan.


Para lifter dan pengurus PABBSI, serta Komandan Marinir berpose di depan gedung latihan baru tim angkat besi di Mako Pasmar 2, Jakarta Pusat, Rabu (1/11/2017).(PB PABBSI)
 

Berdasarkan Surat Keputusan (SK) Asian Games cabang angkat besi, pelatnas angkat besi terdiri dari 11 lifter. Mereka adalah Eko Yuli Irawan, Deni, Muhammad Hasbi, Surahmat, I Ketut Ariana, M Purkon, dan Triyatno di putra.

Pada bagian putri, dihuni oleh Sri Wahyuni, Dewi Safitri, Sarah Anggraini, dan Acchedya Jagaddhita.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : PB PABBSI


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.