Satlak Prima Bubar, PB ISSI Akan Bentuk BTN

By Yakub Pryatama - Jumat, 3 November 2017 | 11:55 WIB
Kepala Bidang Lomba PB ISSI Parama Nugraha menjawab pertanyaan media di sela acara media gathering di Jakarta, Rabu (1/11/2017).
DIYA FARIDA PURNAWANGSUNI/BOLASPORT.COM
Kepala Bidang Lomba PB ISSI Parama Nugraha menjawab pertanyaan media di sela acara media gathering di Jakarta, Rabu (1/11/2017).

Pengurus Besar Ikatan Sepeda Sport Indonesia (PB ISSI) segera membentuk Badan Tim Nasional (BTN) sebagai imbas dari dibubarkannya Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima).

Kepala Bidang Perlombaan PB ISSI Parama Nugroho mengatakan pembentukan BTN menjadi salah satu prioritas utama PB ISSI karena waktu pelaksanaan Asian Games 2018 semakin dekat.

"Tim BTN ini akan bertugas secara kompleks terkait pendanaan dari pemerintah," tutur Parama pada acara media gathering yang digagas Ketua PB ISSI sekaligus Ketua Inapgoc Raja Sapta Oktohari di Jakarta, Rabu (1/11/2017).

Baca juga:

Baca juga:

"Mereka akan bertugas melaporkan pertanggung jawaban kepada Kemenpora terkait persoalan dana yang dikeluarkan," kata Parama lagi.

Selain bakal bertanggung jawab kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI), pembentukan BTN oleh PB ISSI juga bertujuan agar segala urusan yang menyangkut anggaran dari pemerintah tidak menganggu kinerja organisasi. 

"Membuat Badan Tim Nasional fungsinya hampir sama dengan Satlak Prima. Kami buat agar tak mengganggu organisasi," tutur Okto pada kesempatan yang sama.

Rencananya, tim BTN dari PB ISSI akan berisikan para profesional yang kompeten di bidangnya masing-masing.

Jika tidak ada aral melintang, tim BTN dari PB ISSI ini akan diperkenalkan pada 10 November mendatang.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.