Proses Renovasi Velodrome Sudah Hampir Capai 70 Persen

By Nugyasa Laksamana - Jumat, 3 November 2017 | 19:10 WIB
Renovasi arena Velodrome di Rawamangun, Jakarta Timur, sudah mencapai angka 68,79 persen pada Jumat (3/11/2017).
GARRY ANDREW LOTULUNG/KOMPAS.COM
Renovasi arena Velodrome di Rawamangun, Jakarta Timur, sudah mencapai angka 68,79 persen pada Jumat (3/11/2017).

 Renovasi arena balap sepeda indoor atau Velodrome di Rawamangun, Jakarta Timur, terus menunjukkan perkembangan. Saat ini, progres pengerjaannya sudah mencapai 68,79 persen alias hampir 70 persen.

Renovasi tempat yang akan digunakan untuk ajang Asian Games 2018 ini merupakan proyek dari PT Jakarta Propertindo (Jakpro). 

Selain itu, PT Wika Bangunan Gedung, serta perusahaan pembuat arena balap sepeda asal Inggris, Es Global, juga dilibatkan dalam pengerjaan renovasi.

"Kami melakukan pembangunan yang masif secara fisik. Es Wika dan Wika selalu berkolaborasi dengan baik," kata Head Corporate Communications Jakpro, Suharto, kepada Bolasport.com, Jumat (3/11/2017).

Baca juga:

"Sampai hari ini, kami sudah berada di posisi 68,79 persen. Artinya, angka itu lebih cepat 3 persen dari target yang direncanakan," ucap Suharto.

Suharto menyatakan, jika tidak ada kendala, proyek renovasi Velodrome tuntas pada Mei 2018 dan bisa digunakan untuk pertandingan uji coba (test event).

"Velodrome ini akan menjadi yang termegah di Asia Tenggara, sehingga bermanfaat bagi para atlet kita demi prestasi yang lebih baik," ucap Suharto.


Renovasi arena Velodrome di Rawamangun, Jakarta Timur, sudah mencapai angka 68,79 persen pada Jumat (3/11/2017).(GARRY ANDREW LOTULUNG/KOMPAS.COM)

Nantinya, Velodrome berkapasitas 3.000 penonton bakal memiliki sejumlah fasilitas penunjang seperti ruang terbuka hijau, hingga tempat penyimpanan dan perbaikan sepeda.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.