Novak Djokovic Gunakan Tangan Kiri Setelah Pulih dari Cedera

By Nugyasa Laksamana - Sabtu, 4 November 2017 | 19:53 WIB
Novak Djokovic berpose dengan trofi Qatar Open 2017 setelah menumbangkan Andy Murray.
ATP World Tour
Novak Djokovic berpose dengan trofi Qatar Open 2017 setelah menumbangkan Andy Murray.

Petenis tunggal putra asal Serbia, Novak Djokovic, dilaporkan sudah bisa bermain lagi setelah absen cukup lama karena cedera siku kanan.

Namun, uniknya Djokovic bermain dengan menggunakan tangan kiri. Padahal, pemain 30 tahun itu dikenal sebagai petenis yang memakai tangan kanan.

Fakta tersebut dinyatakan oleh Direktur Paris Masters, Guy Forget, yang pada pekan lalu sempat bertemu dengan Djokovic.

"Ketika dia (Djokovic) datang menemui saya pada Sabtu lalu, dia berkata, 'Saya bermain dua kali sejak absen, dengan tangan kiri saya'," kata Forget, Jumat (3/11/2017).

Djokovic mengalami cedera pada Juli 2017, tepatnya ketika menjalani laga perempat final Wimbledon 2017 melawan Tomas Berdych (Republik Ceska).

Cedera tersebut memaksa Djokovic tersingkir dari turnamen yang akhirnya berhasil dimenangi oleh petenis asal Swiss, Roger Federer.

Pada bulan lalu, Djokovic mengatakan bahwa dia bisa beraksi lagi pada ajang World Tennis Championship yang diselenggarakan di Abu Dhabi, Desember 2017.

Sebagai petenis, Djokovic memiliki rentetan prestasi yang gemilang.

Ia pernah menjadi petenis nomor satu dunia pada awal Juli 2011, dan kini sedang menempati peringkat ke-7.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : afp


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.