'Serena Williams Bisa Pecahkan Rekor Margaret Court'

By Nugyasa Laksamana - Minggu, 5 November 2017 | 19:10 WIB
Petenis putri Amerika Serikat, Serena Williams, mengembalikan bola ke arah Vania King pada Amerika Serikat (AS) Terbuka yang berlangsung di  Billie Jean King National Tennis Center, 1 September 2016.
DON EMMERT/AFP PHOTO
Petenis putri Amerika Serikat, Serena Williams, mengembalikan bola ke arah Vania King pada Amerika Serikat (AS) Terbuka yang berlangsung di Billie Jean King National Tennis Center, 1 September 2016.

Mantan petenis Jerman, Steffi Graf, yakin bahwa Serena Williams (Amerika Serikat) bisa memecahkan rekor gelar Grand Slam tunggal putri terbanyak yang hingga kini masih dipegang oleh Margaret Court.

Williams yang baru saja melahirkan anak pertamanya pada awal September 2017 diprediksi akan kembali bertanding pada tahun depan.

Sejauh ini, Williams sudah meraih 23 gelar Grand Slam atau unggul satu titel lebih banyak dari Graf.

Graf optimistis bahwa Williams juga akan melewati rekor Court, legenda tenis asal Australia yang telah meraih 24 gelar Grand Slam sepanjang kariernya.

"Ya, tentu saja," kata Graf ketika ditanya soal peluang Williams memecahkan rekor milik Court.

"Banyak hal yang bisa dia tentukan dalam perjalanan kariernya, dan itu bisa diwujudkan jika dia menginginkannya," tutur Graf.

Sebagai petenis tunggal putri, Court dikenal sebagai sosok tersukses dalam sejarah turnamen Grand Slam.

Ia berhasil meraih 11 gelar Australia Terbuka, lima gelar Prancis Terbuka, tiga gelar Wimbledon, dan lima gelar Amerika Serikat Terbuka.

Baca juga:

Tak hanya itu, Court juga punya rapor positif kala bermain di sektor ganda dengan memenangi 19 gelar Grand Slam.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Timesofindia.indiatimes.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X