Jack Sock Lolos ke ATP Finals Setelah Juarai Paris Masters

By Diya Farida Purnawangsuni - Senin, 6 November 2017 | 15:29 WIB
Petenis Amerika Serikat (AS), Jack Sock, berpose dengan trofi Paris Masters 2017 yang diraihnya setelah memenangi laga final melawan Filip Krajinovic (Serbia), 5-7, 6-4, 6-1, Minggu (5/11/2017).
CHRISTOPHE SIMON/AFP PHOTO
Petenis Amerika Serikat (AS), Jack Sock, berpose dengan trofi Paris Masters 2017 yang diraihnya setelah memenangi laga final melawan Filip Krajinovic (Serbia), 5-7, 6-4, 6-1, Minggu (5/11/2017).

Gelar juara yang diraih petenis tunggal putra Amerika Serikat (AS), Jack Sock, pada turnamen Paris Masters 2017 memastikan tiket terakhir ATP Finals tahun ini menjadi miliknya.

Sock, 25 tahun, naik ke podium kampiun seusai menundukkan Filip Krajinovic (Serbia), 5-7, 6-4, 6-1, pada babak final, Minggu (5/11/2017).

Melalui kemenangan itu, Sock, yang semula cuma berada di peringkat ke-24 Race to London, langsung melesat ke urutan ke-9 dengan 2.765 poin.

Dia lolos ke London karena petenis yang menempati posisi ke-7 Race to London, Stan Wawrinka, absen.

Wawrinka terpaksa merelakan tiketnya dihibahkan ke petenis lain karena masih menjalani proses pemulihan cedera hingga akhir tahun ini.

Baca juga:

"Ada begitu banyak hal pertama pada tahun ini. Dimulai pada French Open dengan pertama kali menembus babak keempat turnamen Grand Slam," tutur Sock yang dilansir dari ATP World Tour.

"Sekarang, saya meraih titel Masters 1000 pertama di Paris. Saya juga akan menjadi petenis nomor 10 dunia dan menembus ATP Finals untuk kali pertama. Jadi, ada banyak emosi saat ini dan saya tidak sabar untuk menikmatinya bersama tim," kata Sock lagi.

Sock memang bukan sekadar menembus ATP Finals atau juara Paris Masters tahun ini.

Lebih dari itu, Sock juga menjadi petenis AS pertama yang mampu menjuarai turnamen Masters 1000 setelah Andy Roddick pada 2010.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.