Empat Debutan Lengkapi Slot Final ATP 2017

By Kamis, 9 November 2017 | 14:11 WIB
Petenis AS, Jack Sock, berpose dengan trofi kejuaraan ATP World Tour Masters 1000. Jack Sock menjadi juara setelah mengalahkan petenis Serbia, Filip Krajinovic, pada partai final yang digelar di Paris, 5 November 2017.
CHRISTOPHE ARCHAMBAULT/AFP
Petenis AS, Jack Sock, berpose dengan trofi kejuaraan ATP World Tour Masters 1000. Jack Sock menjadi juara setelah mengalahkan petenis Serbia, Filip Krajinovic, pada partai final yang digelar di Paris, 5 November 2017.

Final ATP 2017 yang berlangsung di 02 Arena, London, Inggris, 12-19 November, diramalkan akan berjalan menarik. Empat petenis berpengalaman akan berhadapan dengan empat debutan.

Penulis: Dede Isharrudin

Jack Sock jadi pemain debutan terakhir yang mengisi slot. Petenis Amerika Serikat berusia 25 tahun ini menjuarai turnamen ATP 1000, Paris Masters, setelah di final menang atas Filip Krajinovic (Serbia), 5-7, 6-4, 6-1, Minggu (5/11/2017) lalu.

Inilah gelar ketiga Sock sekaligus gelar masters perdananya pada tahun ini.

Kehadiran Sock melengkapi keragaman perwakilan negara yang bertanding di turnamen tutup tahun itu. Apalagi, ia kini tercatat sebagai petenis putra nomor satu AS setelah menembus top 10 ATP.

"Saya mengalami banyak hal pertama tahun ini. Mulai dari lolos ke babak keempat Prancis Terbuka, gelar ATP 1000, lalu lolos ke Final ATP, dan masuk 10 besar dunia. Hasil yang pantas dirayakan untuk tim yang mendukung saya  selama ini," ujar Sock dikutip dari Atpworldtpour.com.

Sock akan bergabung dengan tiga debutan lain uaitu Alexander Zverev (Jerman), Grigor Dimitrov (Bulgaria), dan David Goffin (Belgia).

Mereka akan bersaing dengan Rafael Nadal (Spanyol), Roger Federer (Swiss), Dominic Thiem (Austria), dan Marin Cilic (Kroasia).

Tanda tanya Nadal

Melihat perkembangan terakhir Nadal yang mundur pada babak perempat final Paris Masters demi menjaga lututnya lantaran kelelahan agar fit di Final ATP, bukan tak mungkin muncul debutan lain sebagai pengganti.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : TABLOID BOLA NO. 2.816


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X