Upaya Mempermudah Kinerja Balap Sepeda

By Kamis, 9 November 2017 | 21:38 WIB
Peserta hari pertama Event balap sepeda, Internasional Tour de Banyuwangi Ijen (ITdBI) 2017 digelar 27-30 September 2017.
ISTIMEWA
Peserta hari pertama Event balap sepeda, Internasional Tour de Banyuwangi Ijen (ITdBI) 2017 digelar 27-30 September 2017.

 Sebuah langkah inisiatif diambil Pengurus Besar Ikatan Sepeda Sport Indonesia (PB ISSI) setelah pembubaran Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima).  

Penulis: CW2

PB ISSI merupakan salah satu cabang yang paling tanggap untuk mempersiapkan diri lebih awal menjelang Asian Games (AG) 2018 yang digelar di Jakarta-Palembang, 18 Agustus-2 September.

PB ISSI berencana membentuk badan tim nasional (BTN) untuk mengambil alih tugas yang selama ini dikerjakan oleh Satlak Prima.

Dibentuknya BTN merupakan keinginan ISSI dan tak ada intervensi dari pemerintah maupun PB lain.

"Tim BTN ini nantinya akan berfungsi menyiapkan laporan pertanggungjawaban. Mereka secara komprehensif bertugas mengurusi pendanaan dari pemerintah," tutur Raja Sapta Oktohari, Ketua Umum PB ISSI, saat ditemui di O2, Sudirman, Jakarta, Rabu (1/11/2017).

Rencananya, BTN akan dihuni orang-orang yang berpengalaman di bidangnya.

"Akan dibentuk sebuah tim profesional. Saat anggaran pemerintah masuk, mereka yang menyiapkan laporan pertanggungjawaban," tutur Okto.

Hal senada diungkapkan Ketua Bidang Perlombaan PB ISSI, Parama Nugroho.

Menurutnya, ISSI kini sedang intensif melakukan perekrutan untuk menentukan pengisi tim BTN yang rencananya akan diperkenalkan 10 November.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.