TOPIK TERPOPULER
Pemain musim pertama alias rookie Los Angeles Lakers, Lonzo Ball, mendribel bola saat menjalani laga melawan Toronto Raptors di Staples Center,Los Angeles, California, Amerika Serikat, Jumat (27/10/2017).
SEAN M. HAFFEY/AFP PHOTO
Pemain musim pertama alias rookie Los Angeles Lakers, Lonzo Ball, mendribel bola saat menjalani laga melawan Toronto Raptors di Staples Center,Los Angeles, California, Amerika Serikat, Jumat (27/10/2017).

Lewati LeBron James, Lonzo Ball Kini Jadi yang Termuda Cetak Triple-Double

JUARA.NET, MILWAUKEE - Pemain musim pertama alias rookie Los Angeles Lakers, Lonzo Ball, mengukir rekor personal saat membela timnya menjalani laga melawan Milwaukee Bucks pada lanjutan musim reguler NBA 2017-2018, Sabtu (11/11/2017) malam waktu setempat atau Minggu pagi WIB.

Pada laga itu, Ball sukses membuat triple-double pertamanya dengan mencetak 13 poin, 10 rebound, dan 11 assist.

Catatan triple-double Ball ini bukan sekadar triple-double biasa.

Torehannya itu membawa dia melewati rekor milik LeBron James yang semula tercatat sebagai pebasket NBA paling muda dengan triple-double.

Ya, dengan usia 20 tahun 15 hari, Ball kini resmi menjadi pebasket NBA termuda yang pernah membuat triple-double.

Sebelumnya, James menjadi yang paling muda dengan usia 20 tahun 20 hari.

"Jika dia (Ball) bisa membuat triple-double pada summer league, dia akan membuat triple-double pada musim reguler," ucap Presiden Los Angeles Lakers, Magic Johnson, yang dilansir dari ESPN.

"Seperti halnya saya, ketika saya sampai ke NBA, ada tekanan. Saya adalah pemain pilihan pertama (pada 1979). Namun, saya tidak memedulikan itu. Saya hanya memainkan permainan basket milik saya dan Lonzo juga demikian. Pemain hebat melakukan itu," kata Johnson lagi.

Kendati kini menjadi bagian dari sejarah NBAtriple-double yang dibuat Ball tidak cukup untuk menghindarkan Lakers dari kekalahan.

Lakers kalah 90-98 dari Bucks dan untuk sementara menempati peringkat ke-12 di Wilayah Barat dengan rekor menang-kalah 5-8.

Sementara itu, Bucks berada di urutan ke-9 Wilayah Timur dengan rekor menang-kalah 6-6.

TOPIK :

Komentar