Sandiaga Uno Catat Beberapa Hal Jelang Asian Games 2018

By Imadudin Adam - Senin, 13 November 2017 | 09:37 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, berjanji Persija  Jakarta tetap main di Bekasi saat menjamu Persib Bandung.
MUHAMMAD ROBBANI/SUPERBALL.ID
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, berjanji Persija Jakarta tetap main di Bekasi saat menjamu Persib Bandung.

  Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Unomencatat sejumlah hal yang menjadi fokus Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk pelaksanaan Asian Games 2018. Penulis: Nursita Sari  

Pertama, venue yang dibangun PT Jakarta Propertindo, yakni arena equestrian (berkuda) dan velodrome (balap sepeda) di Rawamangun, Jakarta Timur.

Selain itu, perbaikan 10 gelanggang olahraga yang akan menjadi tempat latihan atlet.

"Selain velodrome dan equestrian adalah penyiapan 10 gor. Itu saya monitor setiap hari," ujar Sandiaga seperti dikutip Juara.net dari Kompas.com.

Pekerjaan lainnya yang dikerjakan Pemprov DKI, kata Sandiaga, adalah melakukan manajemen pada kemacetan dan sarana transportasi.

(Baca Juga: Klasemen Akhir MotoGP 2017)

Pemprov DKI Jakarta akan memastikan integrasi dan konektivitas transportasi publik untuk menunjang Asian Games.

"Konektivitas, bergeraknya masyarakat dari venue ke venue. Bagaimana MRT (Mass Rapid Transit) pembangunannya bisa terintegrasi juga, transjakarta juga, ada tadi LRT (Light Rail Transit)," kata Sandi.

Pekerjaan lainnya adalah pelebaran trotoar untuk mendukung konektivitas transportasi publik. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan terus berkoordinasi dengan Indonesian Asian Games Organizing Committee (Inasgoc) untuk memastikan semua pekerjaan itu selesai tepat waktu.

"Kami ingin preparation-nya on time, on schedule, dan konektivitas dengan sistem transportasi Jakarta itu juga prima. Kami ingin pastikan bahwa tahun depan Jakarta siap jadi host Asian Games," ucap Sandi.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : kompas.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.