TOPIK TERPOPULER
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, berjanji Persija  Jakarta tetap main di Bekasi saat menjamu Persib Bandung.
MUHAMMAD ROBBANI/SUPERBALL.ID
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, berjanji Persija Jakarta tetap main di Bekasi saat menjamu Persib Bandung.

Sandiaga Uno Catat Beberapa Hal Jelang Asian Games 2018

JUARA.NET - 

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Unomencatat sejumlah hal yang menjadi fokus Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk pelaksanaan Asian Games 2018.

Penulis: Nursita Sari

 

Pertama, venue yang dibangun PT Jakarta Propertindo, yakni arena equestrian (berkuda) dan velodrome (balap sepeda) di Rawamangun, Jakarta Timur.

Selain itu, perbaikan 10 gelanggang olahraga yang akan menjadi tempat latihan atlet.

"Selain velodrome dan equestrian adalah penyiapan 10 gor. Itu saya monitor setiap hari," ujar Sandiaga seperti dikutip Juara.net dari Kompas.com.

Pekerjaan lainnya yang dikerjakan Pemprov DKI, kata Sandiaga, adalah melakukan manajemen pada kemacetan dan sarana transportasi.

(Baca Juga: Klasemen Akhir MotoGP 2017)

Pemprov DKI Jakarta akan memastikan integrasi dan konektivitas transportasi publik untuk menunjang Asian Games.

"Konektivitas, bergeraknya masyarakat dari venue ke venue. Bagaimana MRT (Mass Rapid Transit) pembangunannya bisa terintegrasi juga, transjakarta juga, ada tadi LRT (Light Rail Transit)," kata Sandi.

Pekerjaan lainnya adalah pelebaran trotoar untuk mendukung konektivitas transportasi publik. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan terus berkoordinasi dengan Indonesian Asian Games Organizing Committee (Inasgoc) untuk memastikan semua pekerjaan itu selesai tepat waktu.

"Kami ingin preparation-nya on time, on schedule, dan konektivitas dengan sistem transportasi Jakarta itu juga prima. Kami ingin pastikan bahwa tahun depan Jakarta siap jadi host Asian Games," ucap Sandi.

TOPIK :

Komentar