Pemasukan DKI Diharapkan Bisa Bertambah di Asian Games 2018

By Imadudin Adam - Senin, 13 November 2017 | 10:02 WIB
Erick Thohir saat mempimpin Pertemuan rutin OCA Medical Services Committee & Anti-Doping Commision yang diadakan  pada 4-6 Agustus 2017 di Jakarta dan pada 7 Agustus di Palembang.
Doc. INASGOC
Erick Thohir saat mempimpin Pertemuan rutin OCA Medical Services Committee & Anti-Doping Commision yang diadakan pada 4-6 Agustus 2017 di Jakarta dan pada 7 Agustus di Palembang.

  Ketua Indonesian Asian Games Organizing Committee ( Inasgoc) Erick Thohir berharap Asian Games 2018 menambah pemasukan DKI Jakarta, khususnya di sektor pariwisata. Penulis: Nursita Sari  

Dengan demikian, ajang kompetisi olahraga empat tahunan itu tak hanya membuat Jakarta sejajar dengan kota-kota lain di dunia melainkan menjadi kota yang memiliki banyak pemasukan dari sektor pariwisata.

"Kami ingin mendukung DKI tidak hanya menjadi kota perbandingan Ibu Kota di dunia, tapi juga tentu menambahkan sumber income untuk DKI di sektor pariwisata," ujar Erick seperti dikutip Juara.net dari Kompas.com.

Selain itu, Asian Games 2018 juga diharapkan membuat status Indonesia meningkat di negara-negara G20.

(Baca Juga: Klasemen Akhir MotoGP 2017)

"Dan (harapannya) dengan negara kita meningkat di G20 dan juga kita harapkan Ibu Kota kita juga bisa bersaing dengan kota dunia dan Asian Games menjadi salah satu bagian penting untuk mewujudkan itu semua," tutur Erick.

Minggu ini, Erick dan Wakil Gubernur DKI Jakarta menggelar rapat persiapan Asian Games 2018. Mereka juga meninjau venue Asian Games di Kompleks GBK, velodrome, dan equestrian. Sandi ingin memastikan Jakarta siap menjadi kota penyelenggara Asian Games 2018.

"Kita ingin preparation-nya on time, on schedule, dan konektivitas dengan sistem transportasi Jakarta itu juga prima. Kita ingin pastikan bahwa tahun depan Jakarta siap jadi tuan rumah Asian Games," ucap Sandi dalam kesempatan yang sama.

 

Marc Marquez juara dunia MotoGP 2017, Selamat..!! . #marcmarquez #champion #motogp #motogp2017

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on


Editor : Imadudin Adam
Sumber : kompas.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.