TOPIK TERPOPULER
Ketua Umum Inasgoc Erick Thohir (kedua dari kanan) memberikan keterangan seusai MoU dengan PT Amerta Indah Otsuka sebagai sponsor Asian Games 2018 di Gedung Inasgoc, Senayan, Jakarta, Selasa (14/11/2017).
DELIA MUSTIKASARI/BOLASPORT.COM
Ketua Umum Inasgoc Erick Thohir (kedua dari kanan) memberikan keterangan seusai MoU dengan PT Amerta Indah Otsuka sebagai sponsor Asian Games 2018 di Gedung Inasgoc, Senayan, Jakarta, Selasa (14/11/2017).

Erick Thohir: Kami Targetkan Dana Sponsor Asian Games 2018 Capai Rp 1,1 Triliun

JUARA.NET, JAKARTA - Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (Inasgoc) menargetkan dana dari sponsor mencapai Rp 1,1 triliun

Inasgoc menandatangani nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MoU) dengan PT Amerta Indah Otsuka selaku produsen Pocari Sweat dan Soyjoy untuk mensponsori Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang.

Penandatanganan tersebut dilakukan oleh Ketua Umum Inasgoc Erick Thohir, perwakilan Dewan Olimpiade Asia (OCA) Husain Al Mussala, dan Presiden Direktur PT Amerta Indah Otsuka Yoshihiro Bando di Gedung Inasgoc, Senayan, Jakarta, Selasa (14/11/2017).

"Sebagai partner, mereka akan membantu 5 juta dollar Amerika Serikat (AS) atau sekitar Rp 67,7 miliar berupa uang tunai dan 2 juta dollar AS (Rp 27 miliar) berupa produk untuk kategori minuman isotonik secara eksklusif," kata Erick.

Pada kesempatan yang sama juga dilakukan penandatanganan dengan dengan Swiss Timing sebesar 12 juta dollar AS (sekitar Rp 162 miliar).

"Kami menargetkan dana sponsor mencapai Rp 1,1 triliun. Saat ini, proses kerja sama denga sponsor lainnya terus berjalan. Karena itu, kami belum bisa memberi perincian berapa total sponsor yang sudah masuk," ucap Erick.

"Datanya baru bisa kami rinci Januari tahun depan," ujar Erick.

Sebelumnya, Inasgoc resmi menggandeng Badan Usaha Milik Negara (BUMN) senilai Rp 350 miliar dan produsen peralatan olahraga asal China, 361 Degree sebesar 5,5 juta dollar AS (Rp 74 miliar).

"Dukungan berupa barang dari BUMN masih dihitung ulang. Contohnya bantuan berupa wifi. Kami juga masih menunggu beberapa proses penandatanganan MoU," ucap Erick.

Erick menjelaskan bahwa untuk Asian Games 2018 semulai pihaknya mengajukan Rp 8,7 triliun. Namun, pemerintah menyanggupi dana yang disediakan melalui Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) adalah Rp 5,6 triliun.

"Kami ingin Rp 1,1 triliun tersebut dalam bentuk dana segar. Namun, kami harus melihat cash flow setelah tanda tangan kontrak negosiasi baru. Kontrak lama baru bisa dicairkan setelah membuat budget anggaran 2018," tutur Erick.

Asian Games 2018 akan digelar pada 18 Agustus-2 September di Jakarta dan Palembang.

Ajang ini diikuti 45 negara di Asia dan mempertandingkan 40 cabang olahraga serta 462 nomor pertandingan.

  • Editor: Delia Mustikasari
  • Sumber: -
TOPIK :

Komentar