Pemprov Sumsel Kejar Infrastruktur Pendukung Asian Games

By Noverta Salyadi - Jumat, 17 November 2017 | 16:10 WIB
Gelora Sriwijaya Jakabaring, salah satu venue yang akan digunakan untuk pertandingan sepak bola pada Asian Games 2018, saat ini masih dalam tahap renovasi.
NOVERTA SALYADI/BOLASPORT.COM
Gelora Sriwijaya Jakabaring, salah satu venue yang akan digunakan untuk pertandingan sepak bola pada Asian Games 2018, saat ini masih dalam tahap renovasi.

BOLASPORT.COM – Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan terus mengejar pembangunan infrastruktur pendukung Asian Games 2018. Dibandingkan dengan pembangunan venue, Infrastruktur pendukung masih tertinggal sehingga dibutuhkan percepatan pembangunan.

"Kami siap bukan tidak siap, tetapi selama ini memang kami mengurus venue dan infrastruktur menjadi tertinggal. Hal ini ini harus segera kami selesaikan karena itu hanya pembangunan fisik,: ujar Ahmad Najib, Asisten Pemerintah dan Kesra Pemerintah Provinsi Sumsel.

Diakui oleh Najib, selamain  pihaknya hanya fokus pada pembangunan venue dan perkampungan atlet.

Namun, fasilitas pendukung lainnya tertinggal sehingga perlu dilakukan percepatan. Hal ini termasuk dalam penyediaan fasilitas hotel bagi tamu VIP untuk 45 negara.


Ahmad Najib, Asisten Pemerintah dan Kesra Pemerintah Provinsi Sumsel.(TRIBUNNEWS.COM)

"Kalau di Jakarta sudah ada hotel yang ditetapkan, sementara di Palembang masih belum tetap karena ada tiga hotel yang diajukan. Kami juga akan melakukan pemasangan bendera di kantor Gubernur dan standarnya harus disesuaikan," ucap Najib.

Najib mengatakan bahwa untuk memenuhi standar yang diinginkan, pihaknya membutuhkan internasional relation. Hal ini bertujuan mengatur segala keperluan dalam pelaksanaan Asian Games.

Baca Juga:

Mulai dari penyembutan tamu, pemasangan bendera, lagu kebangsaan, dan penempatan tempat duduk untuk tamu VIP maupun media.

"Seringkali kesalahan terjadi dalam hal seremoni medali, pemakaian bendera, dan lagu kebangsaan. Buku utamanya belum ada, manualnya saja belum ada sehingga hal ini ini harus kami penuhi dulu," tutur Nasib.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.