Kejuaraan Tarung Derajat Piala Gubernur Jatim Digelar di Kota Batu

By Suci Rahayu - Sabtu, 18 November 2017 | 13:53 WIB
Helmi Alfi Lindah, peraih emas Tarung Derajat PON XIX Jawa Barat 2016 kelas 62, 1- 66 kg di Gor Padjajaran Bandung, Jawa Barat (28/09/2016).
SUCI RAHAYU/JUARA.net
Helmi Alfi Lindah, peraih emas Tarung Derajat PON XIX Jawa Barat 2016 kelas 62, 1- 66 kg di Gor Padjajaran Bandung, Jawa Barat (28/09/2016).

Pengprov Keluarga Tarung Derajat (Kodrat) Jawa Timur menggelar event regional bertajuk Piala Gubernur Jatim untuk kali pertama pada 18-19 November.

Piala Gubernur akan diikuti oleh 16 pengurus cabang se-Jatim yaitu Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Lamongan, Probolinggo, Bondowoso, Kediri,  Banyuwangi, Malang dan tuan rumah Kota Batu.

"Ini salah satu komitmen kami untuk terus melakukan pembinaan," kata Ketua Harian Pengprov Kodrat Jatim Erwin H Poedjono.

"Pengcab berharap ada event lagi selain Kejurda yang sudah kita gelar tiap tahun. Sekarang kami wujudkan dengan mengelar Piala Gubernur Jawa Timur," ujar pria yang juga menjabar Dirut PT Dharma Luatan Utama ini.

Sebagai ajang pembinaan dan pencarian atlet berbakat, pihak panitia melakukan pembatasan usia di Piala Gubernur Jatim 2017 ini.

Peserta yang bisa ambil bagian maksimal kelahiran 1998 atau 17 tahun untuk nomor tarung.

Sementara itu, untuk kategori remaja usia 12-15 tahun. Panitia juga sedikit memberi kelonggaran untuk nomor seni gerak dengan batasan usia maksimal 33 tahun.

"Usia peserta sengaja dibatasi karena kami ingin mencari bibit petarung baru. Dari ajang ini, kami berharap ke depan tidak kesulitan mencari atlet untuk Popnas, POM Mahasiswa maupun untuk PON," kata Erwin.

Meskipun ada pembatasan usia, Erwin yakin event cabang olaraga bela diri full body contact tetap berlangsung dengan semarak.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X