Harapan Federer untuk Para Petenis Elite Dunia pada 2018

By Nugyasa Laksamana - Minggu, 19 November 2017 | 17:36 WIB
Petenis tunggal putra Swiss, Roger Federer, mengacungkan jempolnya kepada penonton seusai laga semifinal ATP World Tour Finals 2017 melawan David Goffin, di O2 Arena, London, Inggris, Sabtu (18/11/2017).
GLYN KIRK/AFP PHOTO
Petenis tunggal putra Swiss, Roger Federer, mengacungkan jempolnya kepada penonton seusai laga semifinal ATP World Tour Finals 2017 melawan David Goffin, di O2 Arena, London, Inggris, Sabtu (18/11/2017).

 Petenis tunggal putra Swiss, Roger Federer, berharap 2018 akan menjadi tahun kembalinya sejumlah petenis bintang dunia yang dibekap cedera pada 2017.

Pada pertengahan kalendar kompetisi 2017, Novak Djokovic (Serbia), Andy Murray (Inggris Raya), dan Stan Wawrinka (Swiss) terpaksa absen dalam sejumlah turnamen karena cedera.

Hal serupa juga dialami oleh Kei Nishikori (Jepang), Milos Raonic (Kanada), dan Tomas Berdych (Republik Ceska).

Nama-nama familiar tersebut diharapkan Federer bisa meramaikan kembali berbagai turnamen yang diselenggarakan pada 2018.

Baca juga:

"Saya berharap Kei (Nishikori), Tomas (Berdych), dan Milos (Raonic) bisa kembali dan memilih untuk berada di Australia karena akan terasa luar biasa," kata Federer yang dikutip dari The Express.

Ketika para bintang absen, petenis yang lebih muda yakni Alexander Zverev (Rusia), Dominic Thiem (Austria), Grigor Dimitrov (Bulgaria) sukses mencuri perhatian.

Federer pun menilai bahwa perpaduan antara para petenis senior dan petenis muda akan membuat turnamen tenis 2018 menjadi lebih semarak.

"Mereka (para petenis senior) berpadu dengan petenis-petenis baru dari World Tour Finals yang tampil hebat pada tahun ini, serta tentunya percaya diri dan ingin bertahan di posisi 10 besar," tutur dia.

"Ada petenis-petenis muda yang datang, dan itu akan menjadi hal bagus untuk mengawali tahun yang benar-benar membuat saya antusias," kata Federer lagi.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.