Laga Puncak ATP Finals 2017 Kembali Pertemukan Goffin dan Dimitrov

By Nugyasa Laksamana - Minggu, 19 November 2017 | 18:21 WIB
Petenis Bulgaria, Grigor Dimitrov (kiri), berjabat tangan dengan David Goffin (Belgia) pada laga perempat final Australia Open 2017 di Melbourne, Australia, 25 Januari 2017.
SAEED KHAN/AFP PHOTO
Petenis Bulgaria, Grigor Dimitrov (kiri), berjabat tangan dengan David Goffin (Belgia) pada laga perempat final Australia Open 2017 di Melbourne, Australia, 25 Januari 2017.

Laga puncak nomor tunggal putra turnamen ATP Finals 2017 akan kembali mempertemukan David Goffin (Belgia) dan Grigor Dimitrov (Bulgaria).

Kedua petenis tersebut akan saling berjibaku demi meraih gelar juara ATP Finals pertama mereka.

Lolosnya Goffin ke final menjadi kejutan karena dia berhasil menyingkirkan enam kali juara ATP Finals, Roger Federer (Swiss), pada semifinal yang berlangsung Sabtu (18/11/2017).

Laga itu berakhir dengan skor 2-6, 6-3, 6-4 untuk kemenangan Goffin.

Selain menghasilkan tiket final, kemenangan tersebut juga menjadi yang pertama dari total tujuh pertemuannya dengan Federer.

"Saya tak bisa berkata-kata. Saya tidak bisa menggambarkan bagaimana perasaan saya. Saya sangat senang, sangat bahagia," kata Goffin yang dikutip dari BBC.

Sementara itu, Dimitrov yang merupakan unggulan keenam melaju ke final setelah menaklukkan petenis Amerika Serikat, Jack Sock, dengan skor 4-6, 6-0, 6-3.

Laga final ATP Finals 2017 akan menjadi pertemuan kedua antara Goffin dan Dimitrov sepanjang pekan ini.

Pada penyisihan grup Pete Sampras yang berlangsung Rabu (15/11/2017), Dimitrov mengalahkan Goffin dengan skor 6-0, 6-2.

"Laga final nanti adalah laga yang lain. Saya hanya perlu terus bermain," kata Dimitrov.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X