Prancis Juarai Piala Davis 2018

By Senin, 27 November 2017 | 07:26 WIB
Yannick Noah merayakan keberhasilan tim putra Prancis meraih Piala Davis, Minggu (26/11/2017).
TWITTER @AFP_PHOTO
Yannick Noah merayakan keberhasilan tim putra Prancis meraih Piala Davis, Minggu (26/11/2017).

 Prancis memenangi Piala Davis 2017 setelah menang 3-2 atas Belgia, Minggu (26/11/2017). Ini adalah gelar ke-10 sepanjang sejarah tim tenis beregu putra Prancis. 

Prancis menang 3-2 atas Belgia pada laga final grup dunia. Kemenangan Prancis ditentukan oleh pemain tunggal nomor 18 dunia, Lucas Pouille, yang menang 3-0 (6-3, 6-1, 6-0) atas Steve Darcis.

Gelar ke-10 ini menyejajarkan Perancis dengan tim Inggris Raya. Bagi Perancis, tahun ini adalah gelar pertama yang diraih sejak 2001.

Keberhasilan pertama dalam 16 tahun terakhir itu langsung disambut meriah oleh publik Pierre Mauroy, Villeneuve d'Ascq. Maklum, mereka berharap gelar juara sudah dipastikan ketika Jo-Wilfried Tsonga memainkan pertandingan keempat.

Namun, di luar dugaan, Tsonga kalah 0-3 dari David Goffin. Pouille pun tampil sebagai penentu kemenangan.

"Tak perlu kata-kata untuk melukiskan. Atmosfer dan emosi yang tampak di stadion ini sudah menjelaskan," kata Pouille kepada BBC.

Kapten tak bermain Prancis, Yannick Noah, juga turut gembira.

"Setelah 16 tahun tak pernah meraih gelar, ini merupakan petualangan yang indah. Saya bahagia dengan tim ini," tuturnya.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : kompas.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X