9 Nomor Pertandingan Asian Games 2018 Diganti Inasgoc

By Diya Farida Purnawangsuni - Selasa, 28 November 2017 | 10:17 WIB
Ketua Inasgoc Erick Thohir memaparkan perkembangan kesiapan Indonesia selaku tuan rumah Asian Games 2018 pada acara Asian Games Media Forum di Jakarta dan Palembang, 27-28 November 2017.
DIYA FARIDA/BOLASPORT.COM
Ketua Inasgoc Erick Thohir memaparkan perkembangan kesiapan Indonesia selaku tuan rumah Asian Games 2018 pada acara Asian Games Media Forum di Jakarta dan Palembang, 27-28 November 2017.

 Panitia pelaksana Asian Games 2018 (Inasgoc) dipastikan mengganti sembilan nomor pertandingan pada pesta olahraga negara-negara Asia tersebut.

Menurut Ketua Inasgoc Erick Thohir, pergantian nomor pertandingan ini sudah diketahui dan disetujui oleh Olympic Council of Asia (OCA).

"Jumlah cabor (cabang olahraga) dan nomor pertandingan tidak berubah, tetapi untuk nomor pertandingan memang ada yang berubah, salah satunya ialah nomor pertandingan panahan," tutur Erick saat menjadi narasumber Asian GamesMedia Forum di Jakarta dan Palembang, 27-28 November 2017.

Berdasarkan data yang diperoleh BolaSport.com, ada enam cabor yang mengalami perubahan nomor pertandingan.

(Baca Juga: Ketum PP Pelti Ingin Mencetak Petenis Unggulan)

Perubahan ini berarti nomor-nomor pertandingan tersebut tidak akan dipertandingkan dan bakal diganti dengan nomor pertandingan dari cabor lain.

Ketujuh cabor itu ialah tinju (3 nomor pertandingan), bmx free style (2), jiu jitsu (1), karate (1), kurash (1), dan sambo (1).

Dengan demikian, ada 9 nomor pertandingan yang akan mengalami perubahan.

Sebagai gantinya, Inasgoc memasukkan 5 nomor pertandingan dari cabor panahan dan 4 nomor pertandingan dari cabor panjat dinding (wall climbing).

(Baca Juga: Gubernur Sumsel Minta Publik Tidak Remehkan Palembang)


Editor : Imadudin Adam
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X