Kualitas Kompetisi Cabang Layar Diharapkan Meningkat pada 'Test Event' Asian Games

By Delia Mustikasari - Minggu, 3 Desember 2017 | 16:06 WIB
Seorang atlet layar Indonesia mengikuti test event menuju Asian Games 2018 di Pantai Karnival Ancol, Jakarta, 1-3 Desember 2017
INASGOC
Seorang atlet layar Indonesia mengikuti test event menuju Asian Games 2018 di Pantai Karnival Ancol, Jakarta, 1-3 Desember 2017

Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (Inasgoc) berharap test event cabang olahraga layar yang digelar menuju Asian Games 2018 pada 1-3 Desember di Pantai Karnaval Ancol, Jakarta mampu meningkatkan kualitas manajer venue dan kompetisi.

"Kemampuan competition dan venue manajer yang mumpuni jadi syarat utama agar Asian GAmes 2018 di Indonesia berkualitas," kata Ketua Umum Inasgoc Erick Thohir.

"Apalagi, saat ini Dewan Olimpiade Asia (OCA) sudah mendatangkan technical adviser yang harus dimaksimalkan sebagai konsultan dalam memberikan arahan agar pelaksanaan pertandingan pada test event ini nyaris menyamai ajang sesungguhnya," ujar Erick.

Test event ini diikuti oleh 12 provinsi ditambah dua negara tetangga, Singapura dan Malaysia.

Selain itu, Pengurus Besar Persatuan Layar Seluruh Indonesia (Porlasi) selaku panitia penyelenggara juga mengadakan "Race Manajemen Clinic Sailing (RMC) 2017".

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh wasit layar dari beberapa wilayah di Indonesia, seperti dari provinsi Aceh, Banten, Jatim, dan Jabar.

Program RMC diadakan agar kualitas dan pengetahuan race officer meningkat dalam mengelola perlombaan layar.

Sebagian besar materi RMC, diberikan oleh Wakil Ketua 1 Porlasi Pusat, Iwan T Ngantung.

Materi yang dipaparkan adalah ketelitian dalam penilaian lomba serta pentingnya alat-alat penjurian dalam kejuaraan.

RMC diadakan sebelum test event berlangsung. Para peserta RMC langsung mempraktekkan teori di perhelatan test event.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Inasgoc


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.