Djokovic Pamerkan Hari Pertamanya Dilatih Stepanek

By Nugyasa Laksamana - Minggu, 3 Desember 2017 | 21:54 WIB
Petenis tunggal putra asal Serbia, Novak Djokovic (kanan), resmi menunjuk eks petenis Republik Ceska, Radek Stepanek, sebagai pelatih untuk kalendar turnamen 2018.
novakdjokovic.com
Petenis tunggal putra asal Serbia, Novak Djokovic (kanan), resmi menunjuk eks petenis Republik Ceska, Radek Stepanek, sebagai pelatih untuk kalendar turnamen 2018.

 Mantan petenis nomor satu dunia asal Serbia, Novak Djokovic, memamerkan sesi latihan perdana dengan pelatih barunya, Radek Stepanek (Republik Ceska).

Hal ini ditunjukkan Djokovic melalui unggahan foto pada akun media sosial Twitter pribadinya, @DjokeNole, Sabtu (2/12/2017).

Stepanek, 39 tahun, bukanlah satu-satunya pelatih yang akan menangangi Djokovic pada kalender kompetisi 2018.

Dia akan berpartner dengan petenis legendaris lainnya, Andre Agassi, yang sudah melatih Djokovic sejak Mei 2017.

Baca juga:

"Radek adalah salah satu teman dekat saya dalam turnamen. Saya selalu terkesan dengan tingkat determinasi, hasrat, dan kecintaannya terhadap olahraga," kata Djokovic dalam situs resminya.

"Dia memiliki banyak pengalaman dan pengetahuan, serta sudah bertahun-tahun bermain tenis di tingkat atas," tutur dia.

Saat masih aktif bermain, Stepanek pernah mencapai peringkat kedelapan dunia pada nomor tunggal putra (tepatnya 10 Juli 2006).

Kiprahnya sebagai petenis tunggal putra memang tak begitu mentereng karena tidak pernah meraih gelar juara Grand Slam. Pada ajang Grand Slam, prestasi terbaiknya dalam nomor tunggal yakni mencapai babak perempat final Wimbledon 2006.

Meski demikian, Stepanek pernah dua kali memenangi Grand Slam pada nomor ganda putra bersama Leander Paes (India). Dua titel Grand Slam itu diraih Stepanek pada Australia Open 2012 dan US Open 2013.

Setelah menjadi runner-up ganda putra Australia Open 2016 bersama Daniel Nestor (Kanada), Stepanek memutuskan pensiun pada November tahun tersebut.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.