Roger Federer Bisa Jadi Absen dari Olimpiade 2020

By Doddy Wiratama - Selasa, 5 Desember 2017 | 17:01 WIB
Petenis putra Swiss, Roger Federer, melakukan selebrasi setelah memastikan Tim Eropa yang dibelanya menang atas Tim Dunia pada turnamen ekshibisi Laver Cup 2017 di O2 Arena, Praha, Republik Ceska, 22-24 September.
MICHAL CIZEK/AFP PHOTO
Petenis putra Swiss, Roger Federer, melakukan selebrasi setelah memastikan Tim Eropa yang dibelanya menang atas Tim Dunia pada turnamen ekshibisi Laver Cup 2017 di O2 Arena, Praha, Republik Ceska, 22-24 September.

Petenis putra Swiss, Roger Federer, mengaku belum menjadikan Olimpiade 2020 di Tokyo, Jepang, sebagai salah satu target jangka panjangnya.

Berdasarkan pengakuan ini, Federer bisa saja absen dari pesta olahraga empat tahunan dunia tersebut.

Pada Olimpiade Rio 2016, Federer batal tampil karena didera cedera lutut. Gara-gara cedera itu, dia terpaksa mundur dari seluruh turnamen hingga akhir musim.

Nah, untuk Olimpiade Tokyo 2020, Federer terancam tidak bisa berpartisipasi karena dia belum memenuhi syarat yakni empat kali membela negaranya dalam ajang Piala Davis.

Baca juga:

Dilansir dari Express, Federer baru sekali membela negaranya pada Piala Davis, tepatnya tiga tahun lalu, saat Swiss menjadi juara 2014.

Sejak saat itu, Federer tak lagi pernah tampil untuk memperkuat Swiss pada ajang tersebut.

"Saya belum resmi memutuskan pensiun dari Piala Davis. Hanya, sepertinya sulit untuk kembali bermain pada ajang itu," ucap Federer.

"Saya juga belum menetapkan Tokyo (Olimpiade 2020) sebagai salah satu target," kata petenis berusia 36 tahun itu lagi.

Federer tercatat memiliki prestasi yang cukup baik pada Olimpiade. Ayah dari dua pasang anak kembar ini meraih satu medali emas (ganda putra) pada Olimpiade Beijing 2008 dan satu medali perak (tunggal putra) pada Olimpiade London 2012.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.