Rafael Nadal Ungkap Identitas Lawan Tersulitnya

By Susi Lestari - Rabu, 6 Desember 2017 | 17:17 WIB
Petenis putra Spanyol yang membela Tim Eropa, Rafael Nadal, saat menjalani pertandingan melawan wakil Tim Dunia, Jack Sock (Amerika Serikat), pada partai keenam Laver Cup di O2 Arena, Praha, Republik Ceska, Sabtu (23/9/2017).
MICHAL CIZEK/AFP PHOTO
Petenis putra Spanyol yang membela Tim Eropa, Rafael Nadal, saat menjalani pertandingan melawan wakil Tim Dunia, Jack Sock (Amerika Serikat), pada partai keenam Laver Cup di O2 Arena, Praha, Republik Ceska, Sabtu (23/9/2017).

Rivalitas petenis Spanyol, Rafael Nadal, dengan Roger Federer (Swiss) memang menjadi salah satu momen yang paling dinantikan oleh para penggemar olahraga tenis.

Perseteruan mereka di atas lapangan merupakan hiburan tersendiri. Baik bagi para penonton maupun sesama petenis lainnya.

Namun, siapa yang menyangka jika lawan tersulit menurut Nadal ternyata bukanlah Federer?

Dilansir dari Express.co.uk, Nadal mengakui bahwa lawan paling tangguh yang pernah dihadapinya ialah Novak Djokovic dari Serbia.

Baca juga:

Kendati saat ini Djokovic sedang mengalami fase karier yang kurang baik, Nadal tak bisa menampik jika rivalnya tersebut adalah yang tersulit.

"Ketika Djokovic sedang berada di puncak permainan, saya harus mengatakan bahwa saya menghadapi pemain yang tidak terkalahkan," tutur Nadal.

Menilik rekor pertemuan, Nadal memang masih kalah dari Djokovic. Hingga duel ke-50, Nadal baru bisa menang 24 kali.


Petenis Serbia, Novak Djokovic, melakukan selebrasi setelah memenangi pertandingan melawan Diego Schwartzman (Argentina) pada babak ketiga turnamen Prancis Terbuka 2017 yang berlangsung di lapangan Philippe Chatrier, Stade Roland Garros, Paris, Sabtu (2/6/2017). Djokovic menang dengan skor 5-7, 6-3, 3-6, 6-1, 6-1.(LIONEL BONAVENTURE/AFP PHOTO)

Sementara itu, saat menghadapi Federer, petenis berusia 31 tahun tersebut justru lebih superior. Sampai pertemuan ke-38, Nadal unggul 23-15.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X