TOPIK TERPOPULER
Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (kelima dari kiri) berpose dengan perwakilan sponsor dalam acara penandatanganan di Jakarta, Rabu (6/12/2017).
INASGOC
Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (kelima dari kiri) berpose dengan perwakilan sponsor dalam acara penandatanganan di Jakarta, Rabu (6/12/2017).

Inasgoc Tandatangani Kerja Sama dengan 9 Sponsor Asian Games

JUARA.NET, JAKARTA - Sembilan perusahaan swasta yang berkiprah di Tanah Air melakukan penandatanganan dengan Ketua Panita Pelaksana Asian Games 2018 (Inasgoc) Erick Thohir.

Penandatanganan sembilan perusahaan sebagai sponsor dilaksanakan di Kantor Wakil Presiden RI, Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Rabu (6/12/2017) dan disaksikan oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla (JK) yang juga Ketua Pengarah Asian Games 2018.

Sembilan peruashaan tersebut adalah Grab (prestige sponsor), Astra, Samsung, Sinarmas, Indofood, SsangYong Information Communication (sponsor), dan Alfamart (supports sponsor).

Selain itu, Danone Aqua dan Pocari plus Soy Joy (sponsor) bulan lalu menandatangani kerja sama dengan panitia pelaksana.

"Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya karena keikut sertaan sponsor menunjukkan sinergi dan kerja sama sebagai bangsa Indonesia yang besar untuk mensukseskan Asian Games," ujar JK.

Nilai kontrak sembilan sponsor tersebut bernilai 57 juta dollar Amerika Serikat (AS) atau sekitar Rp 760 miliar.

Jumlah ini lebih besar dari nilai kontrak sponsor 6 Badan Usaha Milik Negara (BUMN) senilai Rp 500 miliar yang ditanda tangani, Oktober lalu.

Dua bulan lalu, enam  (BUMN) terkemuka menanda tangani komitmen sebagai sponsor utama Asian Games, dilanjutkan dengan bergabungnya empat perusahaan asal China sebagai prestige dan support sponsor.

"Seperti yang pernah saya katakan, penandatangan kerjasama sponsorship secara berurutan menunjukan kepercayaan dan dukungan optimal dari kalangan badan usaha, baik nasional, swasta dan bisnis internasional terhadap kesuksesan Asian Games 2018," kata Erick.

"Hal ini sudah pasti memotivasi dan memacu kami sebagai penyelenggara untuk bekerja lebih keras, cepat, efisien, dan akuntabel," ujar Erick.

Di luar penjualan hak siar, tiket masuk ke venue, dan merchandise, keterlibatan sponsor dalam multi event olahraga merupakan sumber pemasukan yang sangat krusial.

"Kami menargetkan dana sponsor mencapai Rp 1,1 triliun. Saat ini, proses kerja sama dengan sponsor lainnya terus berjalan. Karena itu, kami belum bisa memberi perincian berapa total sponsor yang sudah masuk hingga Januari 2018," ucap Erick.

Grab menjadi salah satu sponsor yang menyediakan layanan transportasi on-demand dan pembayaran mobile.

"Kobaran semangat para atlet telah menginspirasi kami untuk memberikan pengalaman terbaik guna menyukseskan Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games 2018.

 

Berikut adalah enam pemain yang resmi tidak akan memperkuat Persija Jakarta di musim 2018. Apa pendapat kalian? #Persija #PersijaJakarta #Liga1

Sebuah kiriman dibagikan oleh BolaSport.com (@bolasportcom) pada

"Grab akan memastikan partisipasi dan mendorong kelancaran perhelatan tersebut. Lebih dari sekedar jarak geografis, kami senang memiliki kesempatan untuk mendekatkan para pengguna dengan momen bersejarah ini dan menyatukan energi Asia melalui layanan kami yang tersebar luas di seluruh Indonesia," kata Ridzki Kramadibrata, Managing Director, Grab Indonesia.

Sementara itu, Danone Aqua memberikan dukungan pada Asian Games 2018 sebagai bentuk implementasi dari misi untuk menyediakan hidrasi yang sehat kepada masyarakat yang lebih luas.

  • Editor: Delia Mustikasari
  • Sumber: INASGOC
TOPIK :

Komentar