Petarung Ini Siap Ikuti Jejak Conor McGregor di Ring Tinju

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Rabu, 6 Desember 2017 | 21:09 WIB
Francis NGannou (kiri) menumbangkan Alistair Overeem (kanan) pada ajang UFC 218 yang berlangsung di Little Caesars Arena, Michigan, Amerika Serikat, Sabtu (2/12/2017).
TWITTER.COM / FRANCIS NGANOUU
Francis NGannou (kiri) menumbangkan Alistair Overeem (kanan) pada ajang UFC 218 yang berlangsung di Little Caesars Arena, Michigan, Amerika Serikat, Sabtu (2/12/2017).

Meski telah dikenal sebagai petarung yang memiliki pukulan yang kuat, tidak banyak yang  memperhatikan Francis NGannou sebagai salah satu petarung terbaik UFC saat ini. 

NGanou meraih kemenangan mengejutkan saat melawan peringkat teratas kelas berat UFC, Alistair Overeem, Sabtu (2/12/2017).

Dia hanya perlu satu pukulan keras untuk membuat lawannya itu tak sadarkan diri.

Hook kiri yang dilayangkan petarung asal Kamerun itu bahkan berpotensi menjadi pukulan terbaik tahun ini pada ajang UFC.

Kini pemilik rekor pukulan terkuat di dunia itu telah selangkah lebih dekat untuk mempertegas statusnya sebagai seorang petarung unggulan.

Selain berpotensi untuk bertanding melawan juara bertahan, Stipe Miocic, NGannou juga dikabarkan akan mengikuti jejak koleganya Conor McGregor tampil di atas ring tinju.

Tidak main-main, nama petinju juara dunia kelas berat, Anthony Joshua (WBA, IBF, IBO) dan Deontay Wilder (WBC) menjadi calon lawan atlet berusia 31 tahun itu.

"Saya ingin melihat Francis bertarung dengan petinju juara kelas berat tahun depan. Entah itu, Deontay Wilder atau Anthony Joshua," ujar sang pelatih, Dewey Cooper dikutip BolaSport.com dari JOE.

Menurut Cooper, pertarungan tersebut akan menjadi pertarungan sebenarnya karena petarung MMA akan bermain dan mempermalukan seorang juara tinju dunia.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : joe.co.uk


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.