Nomor 'Double Trap' Ditambahkan untuk Cabang Menembak pada Asian Games 2018

By Nugyasa Laksamana - Rabu, 13 Desember 2017 | 15:40 WIB
Ketua Inasgoc Erick Thohir (tengah) berfoto dengan perwakilan Dewan Olimpiade Asia (OCA) dan pihak Kementerian Pemuda dan Olahraga pada kegiatan CdM Meeting, di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta, Rabu (13/12/2017).
INASGOC
Ketua Inasgoc Erick Thohir (tengah) berfoto dengan perwakilan Dewan Olimpiade Asia (OCA) dan pihak Kementerian Pemuda dan Olahraga pada kegiatan CdM Meeting, di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta, Rabu (13/12/2017).

Nomor pertandingan double trap dari cabang olahraga menembak dipastikan terdaftar pada ajang Asian Games 2018 mendatang.

Hal itu disampaikan oleh Wakil Sekretaris Jenderal Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (Inasgoc) Hari Warganegara pada sela kegiatan Chef de Mission (CdM) Meeting, di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta, Rabu (13/12/2017).

Double trap putra dan putri masuk menggantikan satu nomor pertandingan dari cabang olahraga wushu dan sambo yang akhirnya digeser.

"Double trap sudah masuk. Nomor pertandingan itu masuk atas usul OCA (Dewan Olimpiade Asia)," kata Hari kepada para awak media.

"Nomor pertandingan yang digeser dari wushu satu, dan sambo satu. Wushu saya kurang hafal apa nomor yang digeser, tetapi semua sudah ada di buku panduan," tutur dia.

Hari menyatakan bahwa pihak Inasgoc sudah menyampaikan alasan penggeseran nomor pertandingan kepada pengurus cabang olahraga terkait, dalam hal ini wushu dan sambo.

"Kami sudah sampaikan. Keputusan ini OCA yang menentukan, bukan kami," ujar Hari.

Secara keseluruhan, Asian Games 2018 akan mempertandingkan 462 nomor pertandingan dari 40 cabang olahraga.

Jumlah tersebut lebih banyak dari Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan yang hanya mempertandingkan 439 nomor dari 36 cabang olahraga.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X