286 Legenda Olahraga Dapat Penghargaan dari Kemenpora

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 14 Desember 2017 | 15:23 WIB
Pemberian apresiasi terhadap legenda-legenda sepak bola Indonesia pada acara  acara Anugerah Legenda Olahraga Indonesia yang diadakan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) di Hotel Bidakara, Jakarta, Rabu (13/12/2017) WIB.
WISNU NOVA/BOLASPORT.COM
Pemberian apresiasi terhadap legenda-legenda sepak bola Indonesia pada acara acara Anugerah Legenda Olahraga Indonesia yang diadakan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) di Hotel Bidakara, Jakarta, Rabu (13/12/2017) WIB.

Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mengadakan Anugerah Legenda Olahraga Indonesia di Hotel Bidakara, Jakarta, Rabu (13/12/2017) malam WIB.

Anugerah Legenda Olahraga Indonesia digelar sebagai upaya untuk menghargai prestasi-prestasi yang pernah diukir atlet-atlet terdahulu baik di pentas SEA Games, Asian Games, hingga Olimpiade

Sebanyak 286 legenda atlet nasional dari 26 cabang olahraga mendapatkan penghargaan berupa piagam dan uang senilai Rp 40 juta.

"Acara ini merupakan bentuk komitmen kuat pemerintah pada era Presiden Joko Widodo yang peduli dan berpihak kepada nasib dan masa depan atlet-atlet nasional," kata Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi

"Semoga apa yang sudah diberikan kepada bangsa dan negara melalui olahraga akan dikenang selamanya. Kami juga berharap penghargaan ini menjadi pemicu dan semangat para olahragawan kita saat ini untuk maju dan berprestasi di tingkat dunia," ujarnya.

Imam mengatakan bahwa penghargaan ini tetap tidak sebanding dengan perjuangan atlet masa lalu. Namun, dia juga meminta jumlah ini tidak dibandingkan dengan penghargaan yang diberikan pemerintah era sekarang.

Menpora Imam Nahrawi dalam acara pemberian apresiasi pada agenda Anugerah Legenda Olahraga Indonesia di Hotel Bidakara, Jakarta, 13 Desember 2017.
WISNU NOVA WISTOWO/ BOLASPORT.COM

Sejumlah legenda yang menerima penghargaan ini di antaranya Mardi Lestari, Supriyanti Sutono, Ade Rai, Rudi Hartono, Christian Hadinata, Lim Swie King, Verawati Fajrin, Icuk Sugiarto, Alan Budikusuma, Edi Manopo, Hengky Lasut, Feri Pantau, Nur Fitriyana, Lilis Handayani, Elfira Nasution, Jonathan Sianturi, Yayuk Basuki, Yohanes Auri, Robi Darwis, dan atlet legenda lainnya dari 26 cabang olahraga.

Sebanyak 26 cabang olahraga tersebut, yakni Anggar sebanyak 3 orang, atletik (12), angkat besi (6), bina raga (2), bulu tangkis (44), balap sepeda (5), basket (4), bridge (7), catur (2), dayung (17), judo (12), karate (8), menembak (3), pencak silat (21), panahan (4), renang (7), sepak bola (54), selancar (1), senam (4), sepak takraw (2), tenis (11), tenis meja (11), tinju (6), voli (36), paralimpik (2), dan balap (2).


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.